MTsN 8 Sleman Selenggarakan Pengarahan Persiapan Study Tour


MTsN 8 Sleman Selenggarakan Pengarahan Persiapan Study Tour
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-06 18:14:53

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Apabila dikaji dengan seksama, kegiatan study tour tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan pasal 19 ayat 1 bahwa proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan. 

Kegiatan study tour atau karya wisata ini diikuti oleh peserta didik supaya mereka mengetahui dan mendengar secara langsung sejarah objek wisata yang dikunjunginya. Study Tour sebagai metode pembelajaran yang dilaksanakan di luar kelas memerlukan persiapan yang baik dan matang.

MTsN 8 Sleman Selenggarakan Pengarahan Persiapan Study Tour

Guna mendukung lancarnya kegiatan study tour, MTsN 8 Sleman mengadakan pengarahan kepada para siswa yang dilaksanakan di gedung Aula, Jumat (4/10). Drs. Sunu Purnomo selaku Guru BK dalam pengarahannya menjelaskan tentang panduan umum kegiatan study tour yang meliputi gambaran lokasi study tour, pembagian waktu dan lokasi, perlengkapan peserta, tata tertib kegiatan dan penjelasan teknis pembuatan laporan study tour.

Sedangkan Kepala Madrasah, Drs.H. Sigit Sugandono dalam pengarahannya mengingatkan agar selalu menjaga kesopanan dan kondisi kesehatan siswa. “Seluruh peserta wajib menjaga sopan santun dan nama baik sendiri maupun madrasah. Dan persiapkan kondisi badan agar selalu sehat, karena akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam study tour ini,” tuturnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setelah pelaksanaan PTS di madrasah, yakni selama 4 hari yang akan diikuti oleh 212 peserta yang terdiri dari 190 siswa dan 22 guru/ pegawai sebagai pembimbing, dengan tujuan ke Kota Malang.

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 120

Bagikan