Ayo Ikuti Tryout SD/MI Bersama MTsN 6 Kulon Progo, Gratis dan Berhadiah


Ayo Ikuti Tryout SD/MI Bersama MTsN 6 Kulon Progo, Gratis dan Berhadiah Pamflet Try Out Bersama MTsN 6 Kulon Progo.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-03-09 17:57:26

Kulon Progo (MTsN6KP) - Kegiatan pembelajaran semasa Pandemi Covid-19 berlangsung terbatas. Kebanyakan siswa merasa tingkat pemahaman materi pelajaran kurang. Waktu belajar di sekolah dan intensitas berinteraksi dengan guru mapel juga terbatas. Hal tersebut disampaikan Isnandar, S.Th.I., Ketua Panitia PPDB MTsN 6 Kulon Progo, Rabu (9/3/2022).

 "Jika ada kesulitan memahami materi pelajaran, siswa biasanya hanya bertanya via ponsel. Cara itu tidak serta-merta menjadikan siswa  mudah memahami. Hal tersebut juga dirasakan para siswa SD dan MI, terutama kelas VI. Sementara itu, mereka harus mempersiapkan diri mengikuti ujian tingkat daerah," tuturnya.

Ayo Ikuti Tryout SD/MI Bersama MTsN 6 Kulon Progo, Gratis dan Berhadiah

"Melihat kondisi itu, Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MTs Negeri 6 kulon Progo berinisiatif mengadakan try out SD dan MI secara daring/online. Try out ini akan dilaksanakan Ahad, (13/3/2022) dimulai 8.00 WIB. Pendaftaran try out dapat melalui link bit.ly/madenaku atau scan QR Code pada pamflet," imbuhnya.

"Try out ini bertujuan membantu siswa SD dan MI kelas VI agar beruji coba dan lebih siap menghadapi Ujian Sekolah Tingkat Daerah. Materi yang diujikan yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Sasaran peserta try out sekitar 75 SD dan MI di wilayah Kulon Progo dan Bantul," papar Isnandar.

Selaras itu, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. memberikan penguatan. "Saya mengajak dan memotivasi para siswa SD dan MI untuk mengikuti try out ini. Try out ini gratis, tidak dipungut biaya. Bahkan kami sediakan hadiah bagi para juara dan peserta yang beruntung." ungkap Kamad. 

Kepala SD Jurug Lendah menyambut gembira dan sangat berterima kasih akan adanya program ini. Ia optimis try out SD dan MI bersama MTs Negeri 6 Kulon Progo sangat membantu para siswanya untuh lebih siap mengikuti ujian. (isn/asz)

Kontributor : MTSN6KP
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 88

Bagikan