PERSOMA MAN 3 Sleman Lakukan Metamorfosis Organisasi


PERSOMA MAN 3 Sleman Lakukan Metamorfosis Organisasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-04 12:17:52

Sleman (MAN 3 Sleman)—Layaknya sebuah organisasi, metamorfosisnya harus dan terus  berjalan. Seperti terlihat pada Rabu (2/10), sebanyak 50 siswa yang tergabung dalam organisasi PERSOMA (Persatuan Olahraga MAYOGA) MAN 3 Sleman melaksanakan re organisasi.

Dipimpin langsung oleh Ketua PERSOMA, Yoqi Putra Kabuban siswa kelas XII IPS 2, pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan tertib. Selain pengurus dan para anggota PERSOMA, hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Baca Perpustakaan MAYOGA, Rayhan Rahadi Lesmana, salah satu anggota DEWA (Dewan Siswa) MAYOGA dari Departemen Olahraga.

PERSOMA MAN 3 Sleman Lakukan Metamorfosis Organisasi

Selain laporan pertanggungjawaban, dalam forum ini akan dilakukan pemilihan pengurus baru untuk periode 2019/2020. “Dalam kesempatan ini ada 11 siswa dari adik kelas kami yang mencalonkan diri sebagai calon pengurus PERSOMA untuk periode 2019/2020. Dan dari 11 tersebut, akan terpilih 8 orang saja, yang akan menduduki posisi sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Humas. Dan hari ini kesebelas calon pengurus akan berorasi menyampaikan visi misinya” demikian terang Yoqi Putra.

Mewakili pengurus PERSOMA periode 2018/2019, Rizki Bima, Wakil Ketua PERSOMA menyampaikan terimakasih untuk BPH (Badan Pengurus Harian) 2018/2019 yang telah berjuang untuk ikut membesarkan organisasi kebanggan mereka ini. “Semoga Allah catat segala daya upaya kita sebagai sebuah amal ibadah. Dan terimakasih pula untuk para kandidat yangtelah berperan serta untuk mencalonkan diri sebagai calon pengurus PERSOMA 2019/2020. Dan semoga kepengurusan BPH yang akan datang akan lebih baik.” Ujar Rizki.

Sementara itu, disela-sela acara pemilihan pengurus, Yoqi Putra memberikan keterangan bahwa selama periode kepengurusannya, telah banyak prestasi yang dipersembahkan oleh PERSOMA kepada madrasah. Beberapa diantaranya adalah Juara 3 Devermentimo UGM Turnamen Futsal tingkat SMA/SMK/MA se-DIY, Juara 3 Badminton Ganda Putri dalam POSPESDA se-DIY, Juara 1 baik putra maupun putri dalam pertandingan pencak silat yang diselenggarakan Instiper Yogyakarta, dan masih banyak prestasi lainnya.

“Melalui re organisasi ini, saya memiliki harapan besar bahwa ke depan, semoga PERSOMA bisa membuktikan prestasinya, sehingga dapat mengharumkan nama MAN 3 Sleman.”pungkas Yoqi. (Rta)

    

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 269

Bagikan