Penarikan Mahasiswa UII dari MAN 3 Sleman


Penarikan Mahasiswa UII dari MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-04 09:21:05

Sleman (MAN 3 Sleman) - Sebanyak 6 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) UII berpamitan kepada Kepala MAN 3 Sleman, pada Rabu (2/10). Penarikan ini dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Nanang Suryaman, setelah dua bulan lamanya mereka melaksanakan Program PPL di MAN 3 Sleman.

Acara tersebut dihadiri oleh Thoha, M.Pd. Si., Wakil Kepala Kurikulum MAN 3 Sleman, Ka TU Ihsan sanusi, S. Ag., dan dua orang guru pembimbing. Sedangkan dari UII terdiri dari DPL Dr. Nanang Suryaman dan dua staf jurusan. PPL ini merupakan program dari perguruan tinggi dengan tujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa sesuai bidang yang mereka pelajari.

Penarikan Mahasiswa UII dari MAN 3 Sleman

Dalam kesempatan tersebut, Wakamad kurikulum menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan UII karena menjadikan MAN 3 Sleman sebagai institusi pembimbing yang dapat membekali mahasiswa sebagai calon guru PAI. Jangan galau karena guru akan tetap diperlukan dalam proses pendidikan di tengah ancaman disrupsi sejalan dengan tantangan era industri 4.0.

Sedangkan Nanang Suryaman mewakili pihak fakultas berharap semua pengalaman berharga selama PPL di madrasah, bisa menjadi bekal mereka sebagai guru kreatif, mengingat tantangan guru di masa depan bukanlah semakin mudah.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat bagi guru pembimbing dan cindera mata dari mahasiswa PPL kepada MAN 3 Sleman. (Nzl)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 353

Bagikan