Tim Man 3 Sleman Juarai Olimpiade Ekonomi Syariah Tingkat Jateng-DIY


Tim Man 3 Sleman Juarai Olimpiade Ekonomi Syariah Tingkat Jateng-DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-04 09:16:09

Sleman (MAN 3 Sleman)- Zakia Nurlaili Umi Hanifah dan Rahma Devy Kusuma, siswi MAN3 Sleman berhasil membawa pulang gelar juara pertama pada kompetisi Olimpiade Ekonomi Syari’ah Tingkat Jateng-DIY yang berlangsung, Senin (30/9) di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan ini adalah even rutin tahunan ke-5 yang digelar atas nama Organisasi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam kompetisi ini, yakni babak penyisihan yang dilakukan dengan tes tertulis, kemudian hasil dari tes ini dipilih 3 tim dengan urutan nilai tertinggi untuk melaju ke tahap final. Pada tahap final bentuk persaingannya adalah LCC (Lomba Cerdas Cermat) yang dibagi lagi menjadi 3 tahap pertanyaan, yaitu pertanyaan wajib, pertanyaan lemparan, dan pertanyaan rebutan. Hasil dari tahap ini ditetapkan sebagai juara I, II, dan III berdasarkan urutan nilai tertinggi.

Tim Man 3 Sleman Juarai Olimpiade Ekonomi Syariah Tingkat Jateng-DIY

Atas prestasi ini, Ananda Zakia Nurlaili Umi Hanifah yang juga pernah mewakili kontingen Yogyakarta pada KSM Tingkat Nasional 2019 Bidang Ekonomi Terintegrasi mengaku cukup percaya diri menghadapi kompetisi ini. “Saya sangat optimis menghadapi kompetisi ini dan saya juga sangat bersyukur pada Allah SWT atas anugerah ini, sehingga kami bisa meraih kemenangan ini,” ujar Zakiya dengan sumringah.

Toni Poerwanti, M.Pd., guru Ekonomi MAN 3 Sleman yang sekaligus pembimbing lomba mengharapkan agar kompetisi ini tetap eksis dan semakin meningkat untuk ke depannya .”Even rutin tahunan ini sangat bagus, karena dapat memotivasi siswa untuk berkompetisi di bidang ekonomi umum dan syariah. Selain itu sangat tepat sebagai ajang aktualisasi diri siswa terkait penguasaan materi yang dipelajarinya di Sekolah/Madrasah," terang Toni. (Iin)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 437

Bagikan