31 Guru dan Karyawan MIN 1 Bantul Ikuti Workshop Matematika


31 Guru dan Karyawan MIN 1 Bantul Ikuti Workshop Matematika Pemaparan dari Drs. Sandra Bayu selaku pemateri workshop matematika di MIN 1 Bantul tentang Pengajaran asyik Matematika pada anak, Kamis (3/10).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-03 22:19:05

Bantul (MIN 1 Bantul)—Mata pelajaran matematika merupakan salah satu dari tiga mata pelajaran yang ada dalam UASBN. Dalam rangka meningkatkan kapasitas guru sebagai pengajar matematika dikelas, MIN 1 Bantul mengadakan workshop dengan tema “Penguatan Konsep Matematika Mudah dan Menyenangkan”. Kegiatan ini diikuti oleh 31 guru dan karyawan MIN 1 Bantul pada Kamis, (3/10) diruang kelas 1B MIN 1 Bantul.

Drs. Sandra Bayu sebagai pemateri menyampaikan materi dengan semangat dan menyenangkan. Sehingga para guru sebagai peserta workshop dapat belajar dengan mudah dan menyenangkan. Materi yang disampaikan berjudul “Pendekatan Induktif untuk Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Pembelajaran Matematika SD”.

31 Guru dan Karyawan MIN 1 Bantul Ikuti Workshop Matematika

31 Guru dan Karyawan MIN 1 Bantul Ikuti Workshop Matematika

“Banyak para guru, terutama guru sekolah dasar yang ‘memperkosa’ secara mental anak-anak dalam pengajaran matematika. Kenapa demikian? Saudara-saudara belum memberikan pengenalan matematika yang lebih mengasyikkan dan ringan diterima oleh anak-anak. Menjadikan anak cepat jenuh dan susah paham ketika diterangkan matematika. Anak-anak cepat berkata ‘huh susah’, ‘mumet’, banyak lagi lainnya,” kata Sandra Bayu dalam pemaparannya.

Kepala Madrasah, Ahmad Musyadad S.Pd.I., M.S.I., berpendapat, “dengan diadakannya workshop ini diharapkan para guru bisa mengupdate dan menambah pengetahuan tentang metode mengajar matematika, sehingga para murid bisa senang dan semangat untuk belajar matematika”.

Pemateri menambahkan agar para guru bisa menggunakan media yang ada dalam kehidupan anak sehari-hari (seperti makanan ringan, tusuk sate, dsb) untuk menanamkan konsep dasar matematika sehingga anak-anak lebih antusias dalam belajar. Tadi juga disampaikan cara cepat menghitung akar kuadrat dan akar pangkat tiga untuk tips menyelesaikan soal HOTS dengan cepat dan tepat. (pit)

Kontributor : MIN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 389

Bagikan