Kankemenag Barito Kuala Studi Komprehensif ke Kulon Progo


Kankemenag Barito Kuala Studi Komprehensif ke Kulon Progo Kepala Kankemenag Barito Kuala, Drs. H. Kusbandi, MA., saat menyerahkan cindera mata kepada Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I., di Aula Riptaloka, Kamis (3/10) pagi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-10-03 11:32:57

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Barito Kuala berkesempatan untuk hadir bersilaturahmi ke Kankemenag Kulon Progo dan KUA Nanggulan. Silaturahmi ini sekaligus untuk melakukan studi komprehensif tentang pelayanan KUA karena KUA Nanggulan berhasil meraih Juara 1 KUA Teladan tingkat Nasional. Hal itu disampaikan Kepala Kankemenag Barito Kuala, Drs. H. Kusbandi, M.A., saat transit di Aula Riptaloka, Kamis (3/10) pagi.

“Alhamdulillah kami telah sampai di tempat ini dengan selamat. Tujuan kami bersilaturahmi ke Kankemenag Kulon Progo ini untuk studi komprehensif tentang pengelolaan dan pelayanan pada KUA di KUA Nanggulan. Hal ini kami lakukan karena KUA Nanggulan telah berhasil menjadi Juara 1 KUA Teladan tingkat Nasional tahun 2019. Kami ingin belajar agar kedepan bisa memperoleh prestasi serupa,” ungkapnya.

Kankemenag Barito Kuala Studi Komprehensif ke Kulon Progo

Kankemenag Barito Kuala Studi Komprehensif ke Kulon Progo

“Silakan suatu saat dari Kankemenag Kulon Progo kalau berkesempatan bisa silaturahmi ke Barito Kuala. Di sana kami mempunyai banyak tempat ziarah yang bisa dikunjungi. Kami juga punya majelis taklim yang ada di masjid jami’ dengan 15 ribu jama’ah,” urainya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I., kepada rombongan menyampaikan bahwa di wilayahnya terdiri dari 12 KUA Kecamatan dengan 25 penghulu. “Di KUA kami peristiwa nikah dalam satu tahun terbanyak 300 dan paling sedikit 175 peristiwa,” terangnya.

Saeful juga memohonkan pamit Kepala Kantor dan kasubbag TU tidak bisa menemui rombongan karena baru mengikuti Sosialisasi Pengawasan dengan Pendekatan Agama di Hotel Grand Dafam Rohan, Yogyakarta. (abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 176

Bagikan