MTsN 5 Bantul Lakukan Rencana Tindak Lanjut Hasil Audit Kinerja


MTsN 5 Bantul Lakukan Rencana Tindak Lanjut  Hasil Audit Kinerja Bapak ibu guru MTsN 5 Bantul sedang mengikuti rapat tindak lanjut hasil audit kinerja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-03 11:20:08

Bantul (MTsN 5 Bantul)  – Audit Kinerja versi 2.0 dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI memang sudah usai. Namun hal itu tidak berarti bahwa tugas tenaga pendidik dan kependidikan di MTsN 5 Bantul (Matsamaba)  pun selesai. Evaluasi sebuah kegiatan adalh hal yang wajar dan memang diperlukan. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mengukur seberapa besar tingkat keberhasilan dan dasar untuk merencanakan tindak lanjut. Hal ini disampaikan kepala Matsamaba, Siti Solichah, S.Pd saat sosialisasi hasil audit pada Senin (30/9).

Pada kesempatan itu Kamad menyampaikan lima poin hasil notisifikasi dari tim auditor Itjen. Pertama, hasil audit Matsamaba tahun anggaran 2018 cukup memuaskan. Di banding nilai MTsN 8 Bantul Matsamaba masih di bawahnya. Apapun hasilnya kita sikapi dengan positif thinking. “Jadikan hasil audit sebagai awal untuk berbenah diri baik dari segi administrasi maupun kinerja,” tandas Kamad.

Kedua, semua bapak ibu guru dan staf agar lebih tertib dalam finger, baik saat datang maupun finger pulang. Jangan sampai ada guru atau karyawan yang terlambat maupun pulang cepat. Ketiga, semua bapak/ibu guru mulai tahun pelajaran 2019/2020 ini lebih tertib administrasi. Guru sebagai tenaga pendidik memiliki tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Bukti guru telah melaksanakan tugas tersebut adalah adanya dokumentasi hasil kinerjanya.

Keempat, guru yang meninggalkan tugas agar memberitahu kamad dan guru piket. Kelima, semua kegiatan agar dibuat laporan sesuai aturan yang berlaku. Terakhir, Irjen mengapresiasi kegiatan belajar mengajar di Matsamaba yang sudah berjalan tertib. Namun, hal tersebut masih perlu ditingkatkan agar hasilnya lebih meningkat. (nur)

Kontributor : MTSN 5 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 125

Bagikan