Diseminasi Hasil Diklat: Pembelajaran Multimedia di MTsN 5 Bantul


Diseminasi Hasil Diklat: Pembelajaran Multimedia di MTsN 5 Bantul Peserta diseminasi tentang pembelajaran multimedia di MTsN 5 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-03 11:15:51

Bantul (MTsN 5 Bantul) – Media pembelajaran adalah alat bantu proses belajar mengajar yang bertujuan untuk merangsang pikiran dan perhatian sehingga mempermudah siswa memahami materi. Salah satu alat bantu pembelajaran adalah multimedia, yang menggabungkan dua unsur atau lebih. Unsur-unsur tersebut antara lain teks, grafis, gambar, audio, foto maupun animasi.

Mengingat pentingnya hal itu, Musa Surahman, M.Pd mengimbaskan hasil diklat tentang Pembelajaran Multimedia kepada seluruh guru di MTsN 5 (Matsamaba) Bantul pada Selasa (1/10). Kegiatan ini berlangsung di ruang laboratoruim computer dan diikuti 27 guru Matsamaba Dalam kesempatan ini guru Bahasa Arab  ini menyampaikan manfaat aplikasi google drive, google form, google classroom dan google sites. Dalam kesempatan ini peserta diseminasi langsung praktik pembuatan akun melalui gmail dan membuat tugas melalui google drive dan google form.

Sementara itu Kepala Madrasah (kamad), Siti Solichah, S.Pd menyambut baik kegiatan ini. Kamad menekankan bahwa guru professional dituntut untuk selalu upgrade ilmunya seiring dengan kemajuan zaman, terlebih tantangan pendidikan saat ini di era revolusi 4.0.  Oleh karena itu dengan adanya diseminasi ini harapannya ilmu yang diperoleh selama diklat di Semarang bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru semua. (nur)

Kontributor : MTSN 5 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 189

Bagikan