Bekali Semangat Kepemimpinan, MAN 3 Bantul Selenggarakan Diklat Pengurus OSIS


Bekali Semangat Kepemimpinan, MAN 3 Bantul Selenggarakan Diklat Pengurus OSIS Pelaksanan Diklat Kepemimpinan Pengurus OSIS Bima Sakti perode 2019/2020 di aula, Sabtu-Ahad (28-29/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-02 22:38:58

Bantul (MAN 3 Bantul)—Dalam rangka membekali dan memberikan wawasan tentang kepemimpinan kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2019/2020, MAN 3 Bantul menyelenggarakan diklat Pengurus OSIS. Kegiatan yang berlangsung Jumat-Sabtu (28-29/9) di aula tersebut diikuti 28 pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 dengan nara sumber Kepala Madrasah, Kepala TU,  Wakil Kepala, alumni dan masyarakat sekitar. Materi yang disampaikan meliputi kepemimpinan, persuratan, kedisiplinan, kehumasan dan juga AMT. Kegiatan dibuka oleh Waka Bidang Kurikulum Sumarna.

Dalam sambutannya Sumarna menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS terpilih serta berpesan agar mereka memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, melaksanakan berbagai kegiatan positif,  dengan selalu mengedepankan kepentingan bersama serta terus mengembangkan diri melalui kegiatan yang bermanfaat.

Bekali Semangat Kepemimpinan, MAN 3 Bantul Selenggarakan Diklat Pengurus OSIS

Bekali Semangat Kepemimpinan, MAN 3 Bantul Selenggarakan Diklat Pengurus OSIS

“Manfaatkan waktu 1 tahun ini dengan melakukan yang terbaik dengan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk tujuan menjadikan madrasah semakin baik. Kerjasama penuh tanggung jawab senantiasa dilakukan guna mennyukseskan program yang nantinya disusun. Jangan sia siakan amanah yang diberikan serta bekerja sesuai dengan tupoksi yang telah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu wakabid Kesiswaan Munawar Yasin dalam paparannya menyampaikan dengan terpilihnya 28 siswa menjadi pengurus   OSIS, diharapkan mereka bisa menjadi motivator dan tauladan bagi siswa yang ada di madrasah. Ditambahkan pula bahwa mereka harus pandai mengatur waktu mengingat banyak kegiatan yang harus dilaksanakan, sedangkan mereka juga harus mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

Nara sumber yang turut hadir memaparkan wawasan pengetahuan kepemimpinan dan materi lainnya adalah alumni MAN 3 Bantul. Menurut Hidayatu Rohman, dengan menghadirkan alumni diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi peserta diklat untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas, terlebih setelah mengetahui nara sumber tersebut juga  menjadi pengurus OSIS Bima Sakti ketika mereka belajar di MAN 3 Bantul. Kegiatan diakhiri dengan rencana tindak lanjut yakni menyusun program kerja pengurus OSIS periode 2019/ 2020  dipandu Waka Kesiswan dan staf Kesiswaan. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 379

Bagikan