Pelantikan Pengurus OSIS BIMA SAKTI MAN 3 Bantul


Pelantikan Pengurus OSIS BIMA SAKTI MAN 3 Bantul Pelantikan pengurus OSIS Bima Sakti MAN 3 Bantulperiode 2019/2020, Selasa (24/9).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-02 22:18:51

Bantul (MAN 3 Bantul) – OSIS BIMA SAKTI merupakan organisasi siswa di MAN 3 Bantul yang dikelola dan diselenggarakan oleh siswa dibawah bimbingan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan M Munawar Yasin bersama staf Urusan OSIS dan Pembinaan Karakter Hidayatu Rohman. Seiring dengan selesainya masa jabatan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2018/ 2019 maka MAN 3 Bantul menyelenggarakan pemilihan dan pelantikan pengurus OSIS yang baru untuk melaksanakan tugas periode 2019/ 2020.

Pemilihan pengurus OSIS yang telah dilakukan melalui seleksi selama bulan September bulan lalu tersebut  terpilih 28 siswa perwakilan dari kelas X dan XI. Seleksi yang dilakukan oleh pengurus OSIS periode tahun lalu untuk mengetahui dan memilih siswa yang berpotensi memimpin dan juga bisa menjadi tauladan bagi siswa lainnya. Seleksi meliputi kemampuan berorganisasi, kepribadian dan juga potensi akademik dan non akademik.

Pelantikan Pengurus OSIS BIMA SAKTI MAN 3 Bantul

28 siswa terpilih menjadi pengurus OSIS periode 2019/2020 dengan mengisi jabatan yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan Devisi Keagamaan, Devisi Bela Negara, Devisi Porseni serta Devisi Kewirausahaan. Dengan penanggung jawab kepala madrasah serta pengarah Wakabid Kesiswaan didampngi Pembina OSIS Hidayaturrahman, kepengurusan OSIS tahun ini diharapkan mampu melaksanakan agenda kegiatan yang telah direncanakan.

Pelantikan pengurus OSIS tersebut dilakukan kepala madrasah In Amullah, Selasa  (24/9) di lapangan basket madrasah. Dalam sambutan pelantikan In Amullah menyampaikan selamat dan memesankan untuk melaksanakan amanah sesuai ikrar yang diucapkan. “Jadilah pengurus OSIS yang penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi dan yang paling penting bisa menjadi contoh tauladan bagi seluruh siswa di MAN 3 Bantul ini,” tegasnya.

Sementara itu ketua OSIS terlantik  Muhammad Bagas Kurniawan (XI IPS 1) saat ditemui  sehabis pelantikan mengatakan rasa senang dan bersyukur atas amanah yang diterima. Bagas berjanji untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sungguh sungguh bersama pengurus lainnya. ”Semoga kepengurusan OSIS periode ini mampu menjadi contoh tauladan siswa di MAN 3 Bantul khususnya dan juga bisa bersosialisasi dengan masyaraakat sekitar madrasah dengan baik pula. Semoga pula agenda yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan lancar dan sukses membawa kemanfaatan,” pungkas Bagas. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 699

Bagikan