Capaian Terbaik MAN 1 Yogya Pada Pocari Sweat Futsal Championship 2019


Capaian Terbaik MAN 1 Yogya Pada Pocari Sweat Futsal Championship 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-02 21:19:06

Yogyakarta (MAN 1 YK) —Tim Futsal MAN 1 Yogya ‘Alnesa’ tembus perempat final Pocari Sweat Futsal Championship 10th tahun 2019 Putaran Nasional Regional Jateng-DIY. Turnamen futsal ini berlangsung pada tanggal 29-30 September 2019 bertempat di GOR Sritex, Solo.

Pocari Sweat kembali menggelar ajang futsal bergengsi antar SMA dan sederajat yaitu 'Pocari Sweat Futsal Championship 2019'. Dengan mengusung tema Be The Next Athlete setiap tahunnya Pocari Sweat berkontribusi dalam mendukung bakat insan muda Indonesia dalam olahraga futsal serta mencetak atlet-atlet professional di masa yang akan datang. 

Ini merupakan tahun ke-10 event ini berlangsung, babak kualifikasi diadakan di 47 kota dan 19 regional yang tersebar diberbagai provinsi di Indonesia,  MAN 1 Yogya menjalani kualifikasi di zona (Wilayah) kota Yogya. Setelah berhasil melaju mulus mewakili D.I. Yogyakarta bersama SMAN 1 Imogiri, MAN 2 Yogya (menggantikan SMA Muh 7 Yogya yang mengundurkan diri), dan SMAN 1 Lendah. Mereka akan bertarung bersama 12 wakil dari Jawa Tengah pada Putaran Nasional Regional Jateng-DIY.

Pertandingan dengan menggunakan format sistem gugur harus dilalui oleh setiap tim peserta. Di babak 16 besar Alnesa berhasil membantai SMA N 1 Surakarta pada minggu (29/9) sore. Tidak tanggung-tanggung Alnesa mengunduli wakil solo ini dengan skor 3-0 tanpa balas. Bermain menyerang sejak menit awal, Alnesa berhasil mengunguli lawannya 2-0 di babak pertama, dan tambahan satu gol pada babak kedua mengakhiri perlawanan SMAN 1 Surakarta.

Pada babak perempat final Alnesa harus bertemu dikuat SMK Sukawati Sragen, Senin (30/9) siang. Pertandingan berjalan seimbang, jual beli serangan diperlihatkan kedua tim, namun sayang tim besutan Coach Fao sapaan akarab Mufti Faozan, M.Pd., belum mampu menaklukan tim wakil Sragen tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan Alnesa hanya kalah tipis dengan skor 2-1. SMK Sukawati Sragen pada akhirnya keluar sebagai juara regional Jateng-DIY dan akan bertanding pada putaran final nasional.

"Anak-anak sudah semangat dan tampil bagus di atas lapangan, mereka sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya, namun memang masih belum waktunya," ujar asisten pelatih Shodri, S.Pd.  saat dikonfirmasi.

"Ini merupakan capaian terbaik yang pernah ditorehkan MAN 1 Yogya dari lima kali keikutsertaannya pada ajang ini, semoga ditahun mendatang dapat melangkah lebih jauh bahkan mempersembahkan gelar juara,"ungkap Coach Fao . (adr/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 503

Bagikan