Kepala Kankemenag : Dimanapun Berada Jadilah Seperti Tawon


Kepala Kankemenag : Dimanapun Berada Jadilah Seperti Tawon
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-10-02 15:30:16

Gunungkidul (Kankemenag) – 100 siswa SMP, SMA/SMK se- Gunungkidul mengikuti Pembinaan Rohis yang diselenggarakan oleh Seksi Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul di Lantai Dasar Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari, Rabu (2/10). Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan antar umat beragama dan suku bangsa, serta menambah wawasan peserta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah. Aidi mengatakan meski kita diciptakan berbeda-beda baik dari segi agama, suku dan budaya bukan berarti kita ini harus berpecah belah. “Kita hidup didunia ini tidak sendiri, ada orang lain yang mungkin berbeda agama, berbeda segala macam namun itu tidak menghalangi kita untuk saling kenal mengenal”, ucap Aidi.

Aidi berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak berfikir luas, dan memiliki wawasan yang lebih tinggi lagi. Sebagai calon generasi penerus bangsa Aidi berharap anak-anak dapat menempatkan diri dimanapun berada, meski bertemu dengan orang yang memiliki agama, suku dan budaya yang berbeda. “Dimanapun berada jadilah seperti tawon, karena tawon itu dimanapun berada ia tidak akan merusak lingkungan sekitarnya”, pungkas Aidi. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 194

Bagikan