MAN 1 Yogyakarta Gelar Islamic Career Day


MAN 1 Yogyakarta Gelar Islamic Career Day
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2018-12-15 22:16:53

Yogyakarta (MAN 1YK)-Studi lanjut di perguruan tinggi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam lembaga pendidikan saat ini. untuk memberi bekal dan wawasan kepada para siswa, MAN 1 Yogyakarta menggelar Islamic Career Day, Sabtu(15/2), bersamaan dengan pembagian hasil Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019.

 

Ragam kegiatan memeriahkan acara ini, antara lain Sosialisasi penerimaan perguruan tinggi tahun 2018/2019 untuk orang tua wali  kelas XII bertempat di Aula lantai 2 dan para siswa kelas XI bersama Pusat Bimbingan Belajar Ganesha Operation di Masjid lantai 2, dan expo perguruan tinggi dengan 12 stan di ruang kelas dan lapangan bulu tangkis.  

 

Ada 12 perguruan tinggi negeri dan swasta ikut serta dalam kegiatan yang digelar sekali dalam setahun ini, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta(UNY), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga(UIN SUKA), Universitas Islam Indonesia(UII), Unversitas Amikom, Universitas Ahmad Dahlan(UAD), Universitas Muhammadiya Yogyakarta(UMY), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan AKBIDYO, Naresy International Education Consultant Indonesia, Akademi Fisioterapi YAB, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo(Stipram), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara(STIE YKPN), dan Unversitas Respati.

 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam membuka acara  mengajak para orang tua wali untuk selalu berpikiran positif, terutama mensikapi nilai raport yang telah dibagikan hari ini. 

 

Menurutnya, sikap positif orang tua akan menjadi motivasi bagi para siswa, dan tidak melihat kondisi anak hanya berdasarkan nilai raport. “Kecerdasan anak itu beragam,”ujarnya.

 

Di samping itu, ia juga mengingatkan para orang tua wali,  untuk tidak memaksakan kehendak kepada anak-anak mereka.

 

 “Janganlah orang tua memaksakan keinginan untuk anak-anak, tetapi lihatlah bakat dan minat, serta potensi anak,”pintanya.

 

Sementara itu Koordinator Bimbingan Konseling R.Khamdan Jauhari, S.Pd. menyampaikan, Islamic Career Day  yang dihelat ini, merupakan media informasi yang efektif bagi orang tua wali dan siswa. Pasalnya, dalam satu waktu orang tua wali dan putranya mendapatkan informasi.  

 

"Mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke perguruan tinggi,"ujarnya, saat ditemui di ruang BK.

 

Tampak semua stan expo perguruan tinggi yang hadir dibanjiri oleh para orang tua dan wali, serta siswa. Seakan mereka sangat haus akan informasi studi lanjut di perguruan tinggi, yang menjadi tumpuan dan tempat tujuan mereka setamat dari madrasah ini. (dzl)

Kontributor : Humas
Editor : Humas
Dibaca : 588

Bagikan