Job Description Kesiswaan, Fokus Hari Kedua Pra Raker MTsN 3 Bantul


Job Description Kesiswaan, Fokus Hari Kedua Pra Raker MTsN 3 Bantul Pra raker hari kedua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-02 02:47:34

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pra rapat kerja (raker) merupakan suatu kegiatan persiapan yang sangat penting. Untuk memperlancar jalannya raker sebua instansi atau lembaga, persiapan yang dilakukan harus lebih serius. Jika persiapan raker dibahas dengan cermat, maka draf yang dihasilkan sebagai bahan raker akan semakin matang. Namun jika pembahasan bahan pra raker tidak cermat, bisa dipastikan, saat raker akan menimbulkan banyak pertanyaan dan pembahasan panjang.

Menyadari hal itu pimpinan MTsN 3 Bantul yang terdiri dari Kepala Madrasah Sugiyono, S.Pd, Kepala Tata Usaha Siti Istikomatun, S.Pd, MM bersama para Wakil Kepala Madrasah yaitu Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd, Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, MA, Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd, dan Waka Humas Setiyono, S.Ag, melakukan pra raker berhari-hari untuk mematangkan draf raker.

Pada pra raker hari kedua Selasa (1/10) fokus pembahasan pada bidang Kesiswaan terutama pada job description atau tugas-tugas bidang Kesiswaan. Seluruh pimpinan madrasah hijau Giriloyo yang hadir saat itu berusaha mematangkan draf untuk bidang Kesiswaan.

Waka Kesiswaan diberi tugas sebagai koordinator pelaksanaaan kegiatan siswa terutama yang berkaitan dengan kegiatan akademik maupun non akademik di luar kelas seperti pelaksanaan perkemahan, kegiatan ekstra kurikuler sampai pada kegiatan pembelajaran out door study dan yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun yang akan datang. Pembahasan kegiatan juga ditambah dengan anggaran yang harus dikeluarkan terutama untuk kegiatan-kegiatan-kegiatan besar yang memerlukan anggaran yang tidak sedikit. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 517

Bagikan