Inilah Keasyikan Siswa MTsN 3 Bantul Belajar di Taman Madrasah Hadapi PTS


Inilah Keasyikan Siswa MTsN 3 Bantul Belajar di Taman Madrasah Hadapi PTS Keasyikan belajar di taman madrash
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-02 02:45:14

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Taman mengandung arti sesuatu yang indah untuk dilihat dan dinikmati pemandangannya. Istilah taman juga lekat dengan kerindangan dan hijaunya tumbuhan yang menghias suasana. Di suatu sekolah atau madrasah, taman amat diperlukan untuk membantu kondusifitas suasana pembelajaran. Sering juga taman di madrasah digunakan sebagai area belajar yang mengasyikkan karena siswa menempati suasana beda dengan kelas serta terasa lebih segar karena dipenuhi tumbuhan yang tertata rapi.

Demikian yang dilakukan sebagian siswa kelas VII, VIII dan IX MTsN 3 Bantul yang sedang menghadapi Penilaian Tengah Semester (PTS). Pada hari kedua PTS Selasa (1/10) terlihat beberapa siswa menikmati taman madrasah untuk belajar mempersiapkan diri menghadapi mata pelajaran yang diujiakan di hari itu. Ujian yang berbasis PBT (Paper Base Test) itu memerlukan persiapan yang lebih karena model soal tidak hanya pilihan ganda namun juga ada essainya.

Inilah Keasyikan Siswa MTsN 3 Bantul Belajar di Taman Madrasah Hadapi PTS

Model soal seperti itu diberlakukan untuk mempersiapkan sejak dini pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi kelas VII dan VIII. Sedang untuk kelas IX, model soal yang diujikan berbentuk pilihan ganda untuk mempersiapkan sejak dini pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Taman madrasah milik madrasah hijau Giriloyo itu sudah lama terbentuk dan tertata. Keberhasilan mempertahankan kerapian dan kerindangan taman madrasah selama ini terbukti dengan diperolehnya piagam penghargaan sebagai madrasah dengan tata ruang hijau dan rindang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tahun 2018. Keindahan dan rindangnya taman madrasah ini ternyata sangat membantu kondusifitas siswa dalam belajar, termasuk para siswa yang sedang melaksanakan PTS. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 170

Bagikan