Pramuka MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Bahari Scout Camp 2019


Pramuka MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Bahari Scout Camp 2019 Tim Pramuka MAN 2 Yogyakarta saat penerimaan piala kejuaraan berbagai lomba Bahari Scout Camp, Ahad(29/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-01 13:58:40

Yogyakarta (MAN2YK)- Pramuka MAN 2 Yogyakarta memborong berbagai kejuaraan di ajang Bahari Scout Camp 2019 yang dilaksanakan oleh Saka Bahari Kota Yogyakarta bertempat di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kulon progo selama 3 hari, (27-29/9). Tidak tanggung-tanggung 5 kategori mampu diraih dalam kegiatan ini.

Adapun hasil yang diperoleh yaitu, juara 1 Ketrampilan Bahari Putra, juara 1 Ketrampilan Kreativitas putra, Juara 1 Ketrampilan Kreativitas putri, juara 1 Jelajah Jangkar Putra dan Juara 1 Ketrampilan Kepramukaan Putri.

Pramuka MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Bahari Scout Camp 2019

Pembimbing sekaligus pendamping kegiatan Wibronto menyampaikan, bahwa keberhasilan ini berkat ketekunan adik-adik pramuka yang tidak kenal lelah baik dalam berlatih maupun bertanding di lapangan. “Semangat mereka luar biasa, kekompakan dan kreatifitas mereka juga tinggi. Karena dalam sebuah tim kerjasama yang baik adalah modal utama yang harus ada, dan mereka sanggup membuktikannya,” jelas Wibronto.

Peserta Bahari Scout Camp 2019 berasal dari Pangkalan Penegak se-DIY terdiri dari 7 pangkalan berjumlah 16 sangga. MAN 2 Yogyakarta mengirimkan 1 sangga putra dan 2 sangga putri dengan jumlah personil 24 siswa. Acara ditutup pada hari Ahad (29/9) oleh Komandan Pos Penjagaan TNI AL Karangwuni, Kulon Progo Peltu Agus Sumaryanto yang bertindak selaku pembina upacara.

Waka Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini menyampaikan apresiasi terhadap capaian para siswa dan berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh angota sangga yang lain.”Semoga kegiatan serupa juga akan diselenggarakan oleh saka-saka yang lain, sehingga kesempatan selanjutnya akan kita berikan kepada siswa dan akan memberikan wawasan yang lebih luas lagi,” tandas Dyah.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 285

Bagikan