Minta Hujan Turun, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Sholat Istisqa


Minta Hujan Turun, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Sholat Istisqa Kegiatan sholat Istiqa di MTsN 9 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-01 13:46:10

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Kecamatan Rongkop merupakan salah satu daerah terdampak kekeringan di wilayah Gunungkidul. Madrasah Tsanawiyah negeri 9 Gunungkidul (Mad9G) mengambil inisiatif untuk mengadakan sholat istisqa sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan juga sebagai wujud kepasrahan kepada Allah SWT. "Kekeringan yg menimpa diri kita semoga menyadarkan diri kita untuk segera bertaubat kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan kita sehingga Allah berkenan memberi hujan secepatnya yang bermanfaat untuk semua makhluk", kata Sujak Iskandar S.Pd.I selaku khatib.

Sholat Istisqa Mad9G digelar pada Selasa (1/10) di halaman madrasah dan diikuti oleh seluruh civitas akademika yang terdiri dari  guru, pegawai tata usaha dan seluruh siswa madrasah. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 09 00 WIB. Bertindak sebagai imam sholat Supasdi, S.Ag, M.SI selaku kepala madrasah dan sebagai khatib Sujak Iskandar S.Pd.I guru Quran Hadits. Setelah Sholat Istisqa dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

Minta Hujan Turun, MTsN 9 Gunungkidul Adakan Sholat Istisqa

Sujak selaku penanggungjawab kegiatan ini berharap dengan kegiatan ini siswa memiliki kepedulian terhadap masalah kekeringan yang melanda lingkungan Rongkop dengan memperbanyak istigfar dan memohon ampunan pada Allah atas segala khilaf dan salah yang ada. “Kegiatan ini juga bertujuan agar siswa memiliki pengalaman dalam melaksanakan sholat Istiqa dan tidak canggung lagi ketika menerapkannya di lingkungan masyarakat”, imbuhnya. (Isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 261

Bagikan