Buka PTQ RRI Kakanwil Berharap Menjadi Langkah Membumikan Nilai Alquran


Buka PTQ RRI Kakanwil Berharap Menjadi Langkah Membumikan Nilai Alquran Kakanwil Membuka PTQ RRI, Sabtu (11/5)
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-05-12 00:02:57

Yogyakarta (Inmas DIY) – RRI Pro 2 Yogya menggelar Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat DIY Tahun 2019. Kegiatan berlangsung Sabtu (11/5) di Hall dan Halaman Depan RRI Pro 2 Yogyakarta yang memperlombakan Cabang Lomba Tilawah Al-Qur'an Putra dan Putri, Hafalan Al-Qur'an Putra dan Putri serta Tausiyah Putra dan Putri.

Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M. Pd.I. Dalam sambutannya ia berharap kegiatan PTQ ini tidak hanya semata-mata untuk membentuk kontingen/kafilah PTQ RRI Yogyakarta yang akan berlaga di tingkat nasional. “Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk memotivasi anak-anak muda untuk mengembangkan Tilawatil Qur'an serta mengaplikasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari sehingga nilai Alquran bisa membumi,” ungkap Edhi.

Sedangkan Kepala RRI Yogyakarta menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, diadakan pada bulan suci Ramadan dalam rangka untuk membentuk kafilah PTQ RRI Yogyakarta yang akan mengikuti kegiatan PTQ RRI Tingkat Nasional di Mataram NTB pada 17 - 23 Mei 2019 mendatang. Ia berharap bisa menghasilkan kafilah PTQ RRI Yogyakarta yang bisa berprestasi terbaik pada kegiatan PTQ RRI Tingkat Nasional.

Kegiatan juga dihadiri para pejabat di lingkungan RRI Yogyakarta, para tamu undangan, dewan hakim PTQ, peserta PTQ RRI dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Kasi Pengembangan SBI, Musabaqoh Alquran dan Al-Hadits Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Akhmad Subkhi, M. Pd mengungkapkan kegiatan PTQ RRI Yogyakarta ini merupakan kerjasama antara RRI Yogyakarta dengan Kanwil Kemenag DIY. Kegiatan PTQ RRI Yogyakarta Tahun 2019 ini diikuti sejumlah 100 orang peserta. Dengan rincian sebagai berikut :

1. Cabang Tilawah terdiri Tilawah Putri sejumlah 31 peserta dan Tilawah Putra sejumlah 14 peserta.

2. Cabang Hafalan Alquran diikuti sejumlah 11 peserta.

3. Cabang Tausiyah terdiri dari Tausiyah Putri sejumlah 23 peserta  dan Tausiyah Putra sejumlah 21 peserta. [sub/eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 278

Bagikan