Alta, Siswa MAN 2 Sleman, Satu-satunya Wakil Sleman Melaju ke OSN di Manado


Alta, Siswa MAN 2 Sleman, Satu-satunya Wakil Sleman Melaju ke OSN di Manado Daftar Nilai OSN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-05-11 14:21:36

Sleman ( MAN 2 Sleman ) - Bertempat di SMA Colombo ,Gejayan, Sleman ,Seleksi ( OSK )Olimpiade Sains Kabupaten sudah dilalui Alta pada hari Rabu ( 27/2 /19 ),kemudian seleksi (OSP) Olimpiade Sains Provinsi juga sudah dilalui pada hariKamis  (11/4 )di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.Dan kini  sampailah saatnya Alta harus mengikuti (OSN) Olimpiade Sain Nasional . Berdasarkan surat pemanggilan peserta OSN tahun 2019  dari Direktorat Pembina Sekolah Menengah Atas tertanggal 7 Mei 2019, Alta  harus mengikuti OSN yang akan berlangsung pada tanggal 30 Juni s.d. 6 Jui di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

“Alta dengan nama lengkap Sultan Alta Alvaro Valencia adalah siswa kelas X IPA 1 MAN 2 Sleman.Alta membuat kami semua sangat bergembira karena baru kali ini MAN 2 Sleman melalui Alta bisa bersaing dalam kompetisi  OSN, khususnya mata pelajaran matematika. Kami juga bangga karena Alta ini merupakan wakil satu-satunya dari Sleman. Kita ketahui bahwa DIY terdiri dari 5 kabupaten,yaitu kabupaten Gunungkidul, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Yogyakarta.Yang  mewakili OSN dari DIY sejumlah 23 siswa SMA /MA berasal dari Yogyakarta, Bantul , dan Sleman. Sleman diwakili oleh MAN 2 Sleman, satu-satunya wakil dari Sleman. Dari Gunungkidul dan Kulon Progo tidak ada yang mewakili ”, demikian kata Wakil Kepala Madrasah bagian kurikulum, Retno Sundari, M.Pd.

Kepala MAN 2 Sleman, Ali Asmu’i, S.Ag, M.Pd.mengucapkan syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan keberkahan kepada warga MAN 2 Sleman bahwa MAN 2 Sleman harum namanya melalui keberhasilan Alta dalam bidang OSK dan OSP dan semoga nantinya OSN. Oleh karena itu  beliau mengajak seluruh warga madrasah mendoakan Sultan Alta Alvaro Valencia agar Alta mempersiapkan OSN dengan tenang dan belajar secara maksimal sehingga pada saat OSN berlangsung di Manado nanti bisa mengerjakan soal OSN dengan benar dan mendapatkan nilai maksimal sehingga bisa memperoleh medali emas,medali emas untuk kontingen DIY pada umumnya dan untuk MAN 2 Sleman pada khususnya.

“ Tidak dapat diragukan lagi bahwa MAN 2 Sleman merupakan tempat yang bisa memberikan ruang dan tempat bagi para peserta didik untuk mendapatkan ilmu umum dan ilmu agama. Madrasah selalu berupaya dan berusaha untuk memberikan pelayanan dan pendampingan  secara maksimal sehingga prestasi peserta didik  serta kinerja guru dan pegawai semakin meningkat , oleh karena itu kepada masyarakat sekitar , silakan mendaftarkan putra-putrinya di MAN 2 Sleman, sebuah sekolah umum islami yang menerima siswa inklusi“, demikian Kepala Madrasah memberi pesan. ( fit )

 

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 700

Bagikan