Menulis Bersama, Guru MTsN 9 Sleman Ikuti Workshop PTK


Menulis Bersama, Guru MTsN 9 Sleman Ikuti  Workshop PTK Narasumber Nurul Kamilati dari Balai Diklat Semarang mengoreksi proposal PTK guru MTsN 9 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-28 15:33:47

Sleman (MTsN 9 Sleman) – Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan cara guru untuk mengorganisasikan pembelajaran berdasarkan pengalamannya sendiri atau pengalamannya berkolaborasi dengan guru lain. Selain itu, PTK merupakan salah satu upaya meningkatkan profesionalisme guru. Untuk mencapai tujuan tersebut, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman mengadakan Workshop Penulisan PTK pada Sabtu (28/9) siang.

MTs Negeri 9 Sleman mengundang Nurul Kamilati dari Balai Diklat Semarang sebagai narasumber. Pada pertemuan pertama yang telah dilaksanakan pada Sabtu (24/8) lalu, Nurul menyampaikan pengertian PTK secara garis besar dan langsung membimbing para guru menulis PTK dari BAB I dan BAB II. Sedangkan kegiatan kali ini merupakan pertemuan kedua dengan narasumber sebagai tindak lanjut dari workshop pertama. Secara mendetail, narasumber mengoreksi dan membimbing hasil proposal yang sudah dikirimkan.

Menulis Bersama, Guru MTsN 9 Sleman Ikuti  Workshop PTK

“Selain permasalahan yang akan diteliti, perlu juga memperhatikan kaidah ejaan penulisan. Bapak Ibu dapat membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online maupun melalui aplikasi yang ada di playstore,” saran Nurul di tengah koreksi proposal PTK milik salah satu guru.

Workshop penulisan PTK yang dilaksanakan di Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini disambut antusias oleh guru. Tanya jawab dan diskusi terjalin dengan baik, bahkan para guru merasa waktu pertemuan workshop kedua ini kurang lama. Tidak menutup kemungkian workshop ini akan berlanjut hingga penelitian terlaksana. (daw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 229

Bagikan