MTsN 10 Sleman Terima Tim Monev dari Seksi Guru Kemenag DIY


MTsN 10 Sleman Terima Tim Monev dari Seksi Guru Kemenag DIY MTsN 10 Sleman Terima Tim Monev dari Seksi Guru Kemenag DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-01-14 21:51:44

 

Sleman (MtsN 10 Sleman) Tim Kanwil Kemenag DIY yang dipimpin Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si dari Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah DIY melakukan monitoring dan evaluasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) di MTsN 10 Sleman, Jumat (14/1/2022). Kunjungan  Tim Monev diterima Kepala Madrasah, Etyk Nurhayati, Kepala TU Mekar Dwi Astuti, Ketua Tim Assesor PKG MTsN 10 Sleman Haryanto, dan salah satu anggota Tim Assesor PKG Sismadi.

MTsN 10 Sleman Terima Tim Monev dari Seksi Guru Kemenag DIY

Tujuan Monev dari Seksi Guru Bidang Dikmad adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PKG di madrasah sekaligus meminta masukan terkait program PKG. Selain itu, tim monev juga menanyakan pelaksanaan kegiatan pembelajaran di masa pandemi dan keaktifan guru dalam kegiatan MGMP.

Kepala MTsN 10 Sleman, Etyk Nurhayati menyambut baik kunjungan monev dari Seksi Guru terkait PKG ini. “Dengan monev ini semoga dapat meningkatkan pelaksanaan PKG dan berdampak meningkatnya kinerja dan prestasi guru di MTsN 10 Sleman”.

Etyk menyampaikan bahwa pelaksanaan PKG di MTsN 10 Sleman diawali dengan penyusunan Tim Assesor PKG yang selanjutnya dikukuhkan dalam SK Tim Assesor PKG, di mana yang menjadi Tim Assesor PKG ini adalah guru senior yang telah lulus mengikuti Diklat Assesor PKG/PKB. Tugas Tim Assesor PKG ini adalah menyiapkan instrumen PKG dan membuat kesepakatan penilaian PKG terhadap guru yang akan dinilai, melaksanakan penilaian kinerja guru, menyampaikan hasil PKG pada guru yang dinilai dan melaporkan hasil penilaian kinerja guru kepada kepala madrasah. “Alhamdulillah PKG di MTsN 10 Sleman berjalan lancar, “ ujar Etyk.

Edy Purwanto mengapresiasi pelaksanaan PKG di MTsN 10 Sleman yang sudah berjalan bagus. “Di MTsN 10 Sleman, PKG sudah berjalan bagus karena sudah memiliki assessor yang bersertifikat LPMP. Pertahankan dan wujudkan madrasah mandiri berprestasi, “ ucap Edy.(nsw)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 24

Bagikan