Santun Beraspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Kedua


Santun Beraspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Kedua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-26 22:40:06

Yogyakarta (MAN 1YK)—Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) MAN 1 Yogyakarta gelar sarasehan ke-2, Rabu (25/9) siang, di Aula lantai 2. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 14.30 WIB,  diikuti 89 peserta utusan pengurus harian OSIS, organisasi bidang osis, dan dewan perwakilan kelas, serta di hadiri langsung Kepala MAN 1 Yogyakarta dan para wakil kepala madrasah.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dalam membuka acara menyampaikan, untuk meningkatkan kemajuan madrasah, tentunya pihak madrasah harus terbuka, dan siap menerima saran dan kritik. “Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. ini semua untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Wiranto berharap, agar kegiatan semacam ini menjadi bekal dan pengalaman para siswa dalam menyelesaikan problematikan kehidupan, terutama dalam lembaga atau atau organisasi.

Alhamdulillah, tidak ada demo di sisni. tidak semua permasalah harus diselesaikan dengan demonstrasi. Tetapi semuanya dimusyawarahkan, melalui forum ilmiah, untuk memberi masukan kepada madrasah,” tuturnya.

Selaku Ketua Panitia Sarasehan, Faikhsan Aziz Hanafi (kelas XI MIPA 3) menyampaikan, Kegiatan ini, rutin gelar dua kali dalam setahun. Tujuan kegiatan ini merupakan media komunikasi dan koordinasi, serta menyampaikan aspirasi di antara siswa dan pihak madrasah dalam memberi pelayanan.

“Semoga aspirasi organisasi siswa dapat direalisasikan oleh madrasah,” harapnya saat ditemui di tempat acara.

Lanjutnya, semua usulan, saran dan kritik, serta aspirasi disampaikan dengan santun. Ungkapnya, masukan dihimpun dari semua organisasi bidang dan ditulis, seminggu sebelum pelaksanaan sarasehan. Tampak sarasehan berlangsung khidmat, satu persatu asrpirasi para siswa dibacakan dan ditanggapi langsung oleh kepala madrasah dan para wakamad. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 176

Bagikan