MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Hadrah se-DIY


MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Hadrah  se-DIY Hadrah MAN 3 Bantul berhasil raih juara II pada lomba hadrah dalam rangka Harlah Himmah Suci di UIN Suka, Sabtu (21/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-26 21:24:06

Bantul (MAN 3 Bantul) – Tim Hadrah Alif Lam Mim dari MAN 3 Bantul semakin berjaya setelah berhasil mempersembahkan prestasi kepada madrasah. Tim hadrah yang beranggotakan 9 siswa  kelas X, XI dan XII tersebut berhasil menjadi juara II di ajang lomba hadrah tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta dalam rangka Harlah Himpunan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Cilacap (Himmah Suci) ke-29, Sabtu (21/9). Lomba diikuti 8 grup hadrah perwakilan dari SMA, MA dan SMK se DIY.

Tim hadrah MAN 3 Bantul yang berkompetisi dalam lomba tersebut adalah siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler hadrah di madrasah dengan pelatih dan pendamping Warzani SPd, guru olah raga di MAN 3 Bantul. Kegiatan ekstrakurikuler hadrah yang berlangsung setiap Sabtu pulang sekolah tersebut merupakan ajang berlatih mereka dalam meningkatkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki. 9 siswa  tersebut adalah Isnaini Nur Khasanah, Rohmatunnikmah, Adek Rahma, Nur Fatimah, Anzilna Nilna, Atania Firdaus, Hanik Masruroh, Fatimah Ikhlasul, Laila Mubarokah dan Misbahul Munir sebagai official.  

MAN 3 Bantul Raih Juara II Lomba Hadrah  se-DIY

Lagu Yaa Rosulullah dan Busyro Lana yang dilantunkan Atania serta backing vocal Nur Fatimah, Adek Rahma dan Hanik Masruroh dengan suara merdu serta kefasihannya menghantarkan mereka berhasil meraih juara II dan mendapatkan piala kejuaraan serta sertifikat. Menurut salah satu peserta, Nur Fatimah (XI IPA 1) mengungkapkan perjuangan mereka dalam lomba tersebut tidaklah mudah, mengingat peserta lainnya juga tampil penuh semangat dan bagus.

“Mendapatkan juara I menjadikan kami sangat bersyukur karena peserta lainnya juga sangat bagus dan terlihat sudah sangat berpengalaman. Meskipun belum juara I, tapi kami bersyukur dan senang senang rasanya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah tercinta,” ujarnya.

Staf Waka Kesiswaan, Budi Priyono yang mendampingi  lombal tersebut menyampaikan keikutsertaan siswanya dalam lombal tersebut juga merupakan ajang peningkatan potensi bakat minat siswa yang memang telah menjadi program madrasah.

Kegiatan ekstrakurikuler hadrah yang dipimpin Warzani tersebut memang cukup diminati siswa mengingat sebagian besar siswa tinggal di pondok pesantren dimana kegiatan hadrah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan pondok. “Fasilitas peralatan hadrah juga telah disediakan madrasah sehingga pelaksanaan latihan saat kegiatan ekstrapun berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Budi. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 394

Bagikan