Kelas Unggulan Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Penyelidikan Sederhana


Kelas Unggulan Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Penyelidikan Sederhana Aktivitas siswa-siswi kelas unggulan olimpiade saat laksanakan penyelidikan sederhana mengenai uji vitamin c pada makanan dan minuman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-12-22 04:42:21

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)_Kelas unggulan olimpiade MTsN 1 Yogyakarta laksanakan penyelidikan sederhana. Uji vitamin pada makanan dan minuman jajanan anak menjadi jargon penyelidikan yang dilaksanakan di laboratorium IPA MTsN 1 Yogyakarta. Penyelidikan dipimpin langsung oleh guru IPA sekaligus koordinator kelas olimpiade Siti Munawaroh pada Senin (20/12/21). Munawaroh menjelaskan bahwa penyelidikan ini untuk melatih siswa kelas olimpiade memiliki sikap ilmiah, bertindak sesuai langkah yang sistematis sebagai peneliti. Dengan penyelidikan sederhana ini, siswa akan termotivasi untuk lebih giat dalam belajar dan berlatih, karena mereka disiapkan untuk ajang kompetisi olimpiade” terang Munawaroh.

Senada dengan Kepala madrasah Drs. Muhammad Iriyadi bahwa “siswa kelas unggulan olimpiade ini memiliki ciri kreatif dan kritis dalam melihat persoalan yang disajikan”. Sebanyak 32 siswa belajar di kelas unggulan olimpiade di tahun pelajaran 2021/2022.

Kelas Unggulan Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Penyelidikan Sederhana

Kelas Unggulan Olimpiade MTsN 1 Yogyakarta Laksanakan Penyelidikan Sederhana

Penyelidikan sederhana bertema uji vitamin pada makanan dan minuman yang sering ditemui siswa sehari-hari. Dari mulai menyelidiki kandungan vitamin dan kandungan mineral buah. Hasilnya digunakan untuk standar vitamin pada makanan  minuman kemasan yang ada di pasaran. (Tim Publikasi Matsayo)

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 48

Bagikan