Buka Bible Camp, Kakanwil Sampaikan Tiga Kunci Belajar


Buka Bible Camp, Kakanwil Sampaikan Tiga Kunci Belajar Kakanwil Membuka Bible Camp
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-05-08 13:44:08

Gunungkidul (Inmas DIY) – Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY menggelar kegiatan Bible Camp yang berlangsung, Rabu, (8/5) di Goa Maria Sendang Rosari Ngijorejo Wonosari Gunungkidul. Kegiatan diikuti 60 siswa-siswi Katolik tingkat SMP se-Kabupaten Gunung Kidul.

Kegiatan dibuka Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Dalam sambutannya Edhi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan merupakan pelajaran Agama Katolik yang dikemas di luar kelas. Sehingga ia mengharapkan anak-anak mendapatkan lebih banyak pelajaran dibandingkan jika hanya di dalam kelas, baik pengetahuan maupun wawasan sosialnya.

Buka Bible Camp, Kakanwil Sampaikan Tiga Kunci Belajar

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun kebersamaan, silaturahmi, dan komunikasi sehingga terjalin hubungan emosi yang baik agar terwujud generasi penerus yang mampu menghadapi tantangan dunia,” ungkap Kakanwil.

Ia pun berpesan, ada tiga kunci sukses dalam belajar yakni gemar membaca, senang menulis dan rajin berdiskusi. Selain Kakanwil, dalam kesempatan tersebut juga akan diisi narasumber Pembimas Katolik, Kristoforus Sinselius dan Tim Guru Pendidikan Agama Katolik Gunungkidul tingkat SMP. [yoh/eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 444

Bagikan