Tingkatkan Keahlian, Humas MTsN 3 Sleman Ikuti Workshop


Tingkatkan Keahlian, Humas MTsN 3 Sleman Ikuti Workshop Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan saat memberi sambutan. (doc. dee)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-25 20:28:50

Yogyakarta (MTsN 3 Sleman) – Humas memiliki peran penting untuk meningkatkan citra instansi dan mengomunikasikan segala bentuk informasi kepada masyarakat umum. Salah satu langkah Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dalam meningkatkan kemampuan tenaga humasnya adalah dengan mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kehumasan Angkatan II. Workshop tersebut diselenggarakan di ruang PTSP Kanwil Kemenag DIY, Rabu (25/9). Workshop ini diikuti oleh 25 orang tenaga kehumasan Madrasah Tsanawiyah di DIY.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Edhi Gunawan. Dalam sambutannya, Kakanwil menegaskan Kanwil Kemenag DIY sedang giat melaksanakan reformasi birokrasi dan meningkatkan pencitraan Kementerian Agama. Upaya ini dapat tercapai melalui fungsi kehumasan. “Banyak persoalan yang muncul, pemberitaan-pemberitaan negatif tentang Kementerian Agama. Jadi kita harus memberikan informasi yang berimbang dan jika perlu meningkatkan citra baik Kemenag,” imbuh bapak lima anak ini.

Sebelumnya, Kasubag Inhum Ahmad Fauzi mengatakan workshop Kehumasan ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara banyaknya kegiatan madrasah dengan sedikitnya publikasi  dan kesenjangan antara banyaknya prestasi-prestasi madrasah yang diperoleh dengan minimnya publikasi.

Workshop tersebut menghadirkan tiga narasumber. Titik Nur Farikhah sebagai narasumber pertama menyampaikan materi peran public speaking dalam kehumasan, Bramma Aji Putra menyampaikan materi mengenai rambu-rambu menulis berita dan materi terakhir namun tidak kalah penting adalah tata cara memposting artikel di website oleh Eko Triyanto.

Workshop ini semakin menarik dengan adanya diskusi antara narasumber dengan para peserta. Berbagai usulan juga dibahas bersama untuk memajukan bidang humas instansi Kemenag DIY. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 219

Bagikan