MAN 4 Bantul Terima 12 Mahasiswa PPL UIN-Suka


MAN 4 Bantul Terima 12 Mahasiswa PPL UIN-Suka Manembayo sambut Mahasiswa PPL UIN Suka. Senin, (23/9)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-25 10:53:16

Bantul (MAN 4 Bantul) – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN-SUKA) Yogyakarta selalu mengirim mahasiswanya ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) setiap tahunnya untuk mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Terdapat 12 mahasiswa dari Fakultas Saintek yang dikirim di Manembayo guna melaksanakan PPL selama dua bulan.

Kedatangan 12 mahasiswa UIN-Suka di Manembayo dipimpin oleh dosen pembimbing Nurul Arfinanti pada Senin (23/9) siang. Ia menyerahkan para mahasiswanya untuk dibimbing dan diberi kesempatan melakukan praktek mengajar. Selain itu, Nurul juga menghimbau bagi para mahasiswanya agar belajar dengan baik selama di Manembayo serta mengikuti aturan-aturan madrasah yang berlaku.

Pihak Manembayo yang diwakili oleh Wakabid Kurikulum Rusli Farida menerima dengan terbuka. Ia akan berusaha membantu para mahasiswa agar menjadi calon pendidik yang baik.

Kedua belas mahasiswa tersebut berasal dari prodi yang berbeda, enam dari Prodi Pendidikan Matematika, da dari Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan Kimia masing-masing dua mahasiswa. Antara UIN-Suka dan Manembayo telah memiliki kerjasama yang berkenaan peningkatan mutu pendidikan sudah sejak lama. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 493

Bagikan