Tim Putra Penggalang MTsN 3 Bantul Lolos Lomba Tingkat Kabupaten Bantul


Tim Putra Penggalang MTsN 3 Bantul Lolos Lomba Tingkat Kabupaten Bantul Tim putra MTsN 3 Bantul menerima piala
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-24 20:11:30

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Menurut Wikipedia, Lomba Tingkat dalam Kepramukaan adalah pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perlombaan baik  beregu   maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam bentuk perkemahan dengan berbagai lomba diselenggarakan untuk menentukan pemenang. Tim atau regu yang menjadi juara atau runner up di tingkat kecamatan, akan maju atau lolos di tingkat kabupaten.

Demikian yang diraih oleh tim putra penggalang MTsN 3 Bantul yang berhasil menjadi juara 2 atau runner up dalam LT II di kecamatan Imogiri sehingga berhak mewakili kecamatan mengikuti LT di tingkat kabupaten Bantul. Pada Senin (23/9) prestasi tim penggalang putra mendapat apresiasi dengan pemberian piala dan piagam secara display pada pelaksanaan upacara bendera. Piala diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. dihadapan ratusan civitas akademika madrasah.

Selanjutnya Kamad berpesan agar tim putra tetap terus berlatih guna menghadapi LT tingkat kabupaten karena persaingan jelas akan semakin berat. “Jangan cepat puas dengan prestasi ini, jadikan cambuk untuk meriah prestasi yang lebih tinggi lagi”, tutur Kamad. Dengan raihan prestasi tim putra penggalang tersebut membuktikan bahwa madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum dalam bidang kepramukaan. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 207

Bagikan