Rayhan, Siswa MTsN 3 Bantul Tembus Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional


Rayhan, Siswa MTsN 3 Bantul Tembus Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional Raihan bersama Kepala MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-24 13:09:19

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pencak silat adalah olah raga bela diri asli Indonesia yang pelan tapi pasti akan menjadi cabang olah raga yang mendunia. Para pemangku kepentingan dalam olah raga adu keahlian fisik di negeri ini mencanangkan program pemassalan pencak silat dengan berbagai kegiatan lomba dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Umum. Rupanya niat baik mengibarkan cabang pencak silat mendapat sambutan yang baik dari para pecinta bela diri, terbukti setiap diadakan even lomba pencak silat dari tingkat daerah sampai tingkat nasional mendapat sambutan yang baik dari para peserta.

Salah satu kegiatan lomba pencak silat tingkat nasional adalah Tugu Muda Championship II yang digelar di Semarang Jawa Tengah pada Sabtu s.d Ahad (14-15/9). Even akbar itu mempertandingkan berbagai kategori sejak tingkat SD sampai dengan Umum diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh nusantara. Muhammad Rayhan Saputra, siswa MTsN 3 Bantul ikut ambil bagian dalam kejuaraan itu dan masuk dalam kategori Tanding Putra tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia.

Perjuangan Rayhan tidak sia-sia, kareena kegigihannya itu, ia berhasil menembus prestasi nasional cabang pencak silat dengan meraih juara III pada ajang Tugu Muda Championship II tahun 2019. Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. menyambut baik prestasi anak didiknya tersebut sembari mengajak foto bersama sebagai bagian dari pestasu madrasah. “Saya amat bangga dengan prestasi Rayhan, semoga dapat diteladani oleh teman-temannya di madrasah ini. Jika mau berusaha, insya Allah akan ada jalan terbaik,” tutur Kamad. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 424

Bagikan