Mansacoustic MAN 1 Yogya Raih Juara BadFest Jogja 2019


Mansacoustic MAN 1 Yogya Raih Juara BadFest Jogja 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-24 10:40:07

Yogyakarta (MAN 1 YK)-- Enam siswa MAN 1 Yogyakarta yang tergabung dalam Mansacoustic berhasil menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam Bazaar Acoustic and Festival "Bad Fest" 2019, berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta, di Taman Pintar Gedung Phytagoras Yogyakarta, Sabtu(19/9)kemarin.

Para siswa yang kreatif tersebut, Gusti Rjakalana Sebayang (XII MIPA 4),  Muhammad Taqiy Aslam (XII MIPA 1), Nida Tiara Arrosikha (XII MIPA 3), Latief Nur Rochman (XII IPS 2),Tito Irsyad Ridho Rabbani (XII IPS 1), dan Ridho Avrilsyach Prabowo (XII MAPK). Mereka sangat kompak menujukkan talentanya sehingga mampu mengumpulkan nilai yang tinggi dalam lomba tersebut dan mampu membawa pulang piala kejuaraan lomba sebagai juara 3 Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Aditya Candra Wisesa selaku pembimbing Mansacoustic,  para personil menunjukkan kebolehannya secara maksimal dan cukup bagus meskipun agak sedikit nervous, namun secara keseluruhan sudah cukup bagus. “Penampilan Mansacoustic secara perform sudah kompak dan harmoni, cukup menguasai panggung,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk persiapan lomba, Mansacoustic berlatih setiap hari selama satu minggu mulai dari jam 14.00 sampai dengan jam 16.30 WIB. Aditya juga menekankan bahwa dengan mengikuti lomba ini, semoga dapat menambah pengalaman dan menambah teman, sehingga bisa menambah wawasan bermusik di luar madrasah dan dapat mengetahui skill teman di luar dan yang paling penting adalah agar nama madrasah juga di ketahui oleh publik.

“Semoga Mansacoustic ke depannya bisa lebih sukses dari sekarang dan dapat mempersembahkan kejuaraan-kejuaraan yang lebih baik dari sekarang,”imbuhnya. (srn/dzl).

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 280

Bagikan