Serahkan Kejuaraan, Kakanwil Edhi: Pertahankan Prestasi


Serahkan Kejuaraan, Kakanwil Edhi: Pertahankan Prestasi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-09-23 14:48:47

Yogyakarta (Inmas DIY) – Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Mutholib, S.Ag menyerahkan penghargaan kepada para juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional, Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES), Robotik Internasional Malaysia, Kompetisi Musabaqoh Internasional Cabang Tahfidz 15 Juz, dan penghargaan dalam Lomba Analis Kebijakan untuk Indonesia Award Tahun 2019, Senin (23/9) pagi di halaman Kanwil Kemenag DIY.

Enam kejuaraan KSM berhasil disabet oleh 6 peserta dari kontingen Yogyakarta, 2 cabang MYRES berhasil mendapatkan medali emas, dan perak sementara medali emas berhasil diraih oleh Abizard Rahadyan Wahyudi dan Ammarsatya Esza dalam lomba Robotik Internasional Malaysia. 

Juara III berhasil diraih Alhasan Ahmad Sudarmanto dalam Kompetisi Musabaqoh Internasional Cabang Tahfidz 15 Juz dan Meiyana Eka Astuti Wadani berhasil menyabet juara V dalam Lomba Analis Kebijakan untuk Indonesia Award 2019.

Kakanwil Edhi mengapresiasi para penerima juara yang telah turut mengharumkan nama DIY bukan hanya di kancah nasional namun di ajang internasional. “Prestasi ini tentunya harus dijaga, dirawat, dan dipertahankan. Tentunya untuk merawat lebih berat dibandingkan ketika akan meraih sehingga diperlukan berbagai inovasi, strategi harapannya nanti mampu memberikan inspirasi, motivasi kepada yang lain,” ungkap Edhi.

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 283

Bagikan