Muda menginspirasi, Siti Marwiyah Pegawai MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Tendik Inspiratif


Muda menginspirasi, Siti Marwiyah Pegawai MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Tendik Inspiratif
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-11-29 11:28:03

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Benar juga apa yang selalu dikatakan oleh para motivator bahwa selagi muda teruslah berkarya.  Begitu juga dengan Siti Marwiyah, SIP., salah satu tenaga pendidik di MAN 1 Yogyakarta yang berkeahlian sebagai pustakawan.

Wanita kelahiran Banjarnegara, 21 Desember 1987 ini,  menekuni sebagai pustakawan mulai tahun 2015. Dengan berbekal ilmu perpustakaan yang didapat dari Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, Ia mengabdi dan mempraktikan keahliannya di Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta.

Sifat introvet yang dimiliki bukan penghalang untuk berprestasi. “Selama ini saya berusaha menjadi orang yang bermanfaat. Dengan mengikuti beberapa pelatihan yang akhirnya saya tumbuh rasa percaya diri dan mencoba mengikuti beberapa lomba,” ujarnya, Senin(29/11/2021) pagi, saat ditemui di ruang perpustakaan.

Prestasi yang pernah diraihnya adalah sebagai juara 1 pustakawan berprestasi tingkat provinsi DIY tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenag DIY. Berbekal motto ‘jangan malu dan jangan takut asal positif’ ini, Ia maju untuk mengikuti lomba Pegawai berprestasi tingkat nasional dan sampai tahap pertama. Lanjutnya, tidak hanya berhenti sampai di situ saja. “Belum lama ini, saya mengikuti pelatihan penyusunan modul Pustakawan yang diselenggarakan oleh kementerian Agama RI,”tuturnya.  

Motivasi lainnya yang selalu ia pegang, bahwa segala sesuatu dapat diraih selama mau berusaha. Atas kesungguhannya tersebut, pada peringatan Hari Guru Nasional(HGN), Kamis(25/11/2021), MAN 1 Yogyakarta memberikan penghargaan sebagai Tenaga Pendidik(Tendik)  Inspiratif Tahun 2021. “Selagi masih muda tunjukkanlah keahlianmu di manapun berada, jangan minder dan merasa tidak mampu,”ungkap pustakawan yang juga alumnus MAN 1 Yogyakarta tahun 2006.(Am/dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 38

Bagikan