MAN 4 Bantul Berhasil Raih Posisi ke-3 dalam LKTI PIN UNILA 2019


MAN 4 Bantul Berhasil Raih Posisi ke-3 dalam LKTI PIN UNILA 2019 Dua siswa MAN 4 Bantul foto bersama dengan para pemenang LKTI PIN UNILA 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-23 13:27:01

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dua siswa MAN 4 Bantul, Ilmina Jihan Zafira dan Huruun Iin Latifa berhasil meraih predikat juara III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Pekan Ilmiah Nasional (PIN) 2019 yang diselenggarakan Universitas Lampung (UNILA).

Dengan mengangkat budaya jawa dalam pembuatan produk “Lidaja” (Lilin Pelestari Budaya Jawa) berbentuk aksara jawa beraroma daun jeruk berhasil menyingkirkan 7 finalis dari SMA/MA se-Indonesia. Adapun pengumuman lomba kejuaran LKTI PIN di awali dengan kegiatan ekspo dari seluruh finalis pada Sabtu (21/9).

MAN 4 Bantul Berhasil Raih Posisi ke-3 dalam LKTI PIN UNILA 2019

Penilaian karya tulis ini mencangkup full paper dan presentasi dari sepuluh finalis. Tampil percaya diri pada saat presentasi serta menjawab pertanyaan dengan lancar kunci keberhasilan siswa yang tergabung dalam Briliant Reseach Club (BRC). Pantauan tim Humas MAN 4 Bantul yang mendampingi ke dua siswa berlaga di bumi kerajianan kain tapis ini mengungkapkan bahwa, pada saat mempresentasikan hasil karyanya di depan tiga orang dewan juri begitu lancar dan bisa menjawab pertanyaan dengan tegas.    

“Alhamdulillah, hasil penelitian yang dimulai dari bulan Juli berbuah manis, kami pulang membawa predikat Juara III,” kata Ilmina dengan penuh semangat.

Saat ditanya kesan pesannya, Ilmina mengaku bersyukur dan senang tidak menyangka bisa berhasil meraih juara III LKTI di tingkat Nasional.

Apa yang kami raih berdua semua berkat bimbingan dan do’a dari seluruh bapak/ibu guru pegawai, dan semua teman-teman di MAN 4 Bantul. “Terutama donatur yang telah membiayai keberangkatan sehingga kami bisa datang dan berjuaang di Kampus UNILA ini,” ungkap Ilmina.

Kepala Madrasah Mohamad Yusuf berpesan kepada ke dua siswanya yang telah mengharumkan nama MAN 4 Bantul di ajang Pekan Ilmiah Nasional untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diraih serta semakin ditingkatkan ibadah dan semangat dalam belajar. Slogan Prestasi Sebagai Tradisi adalah do’a yang terbaik untuk seluruh siswa MAN 4 Bantul. “Semoga prestasi ini menjadikan semangat siswa lainnya untuk mengukir prestasi dari segala bidang,” pungkasnya. (ica)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 378

Bagikan