Kafilah STQ DIY Uji Tampil di Ponpes Al Imdad Bantul


Kafilah STQ DIY Uji Tampil di Ponpes Al Imdad Bantul Kafilah STQ Melakukan Uji Tampil di Ponpes Al Imdad
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-05-05 16:31:19

Bantul (Inmas DIY) – Dalam rangka mensukseskan STQH Nasional XXV Tahun 2019 di Pontianak Kalimantan Barat, kafilah STQ DIY yang akan berlaga di tingkat nasional mengikuti kegiatan try out atau uji coba tampil kedua di Pondok Al-Imdad Kauman Wijirejo Bantul, Ahad (05/5).

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Dr. KH. Athobari selaku shohibul baitt out ini bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Serta bisa menghasilkan kafilah STQ DIY yang handal dan bisa meraih prestasi terbaik di STQ Tingkat Nasional.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Jarod Margiantoro, M,Sc mewakili Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda Pemda DIY. Dalam sambutannya ia berharap dengan uji tampil di Pondok Pesantren Al-Imdad ini para peserta bisa mengasah kemampuan sekaligus mendapatkan support dari stakeholder pondok pesantren. “Kami berharap doa dan dukungan dari para pengasuh, para ustadz, santri seluruh stakeholder Ponpes, untuk membantu mendoakan agar para peserta try out bisa meraih prestasi terbaik dalam STQ tingkat Nasional di Pontianak Kalbar,” ungkap Jarod.

Kegiatan juga dihadiri para pembina, pejabat baik dari Pemprov DIY dan Kanwil Kemenag DIY serrta para santriwan dan santriwati yang jumlahnya kurang lebih 150 orang. Mereka diminta untuk mengajukan maqra' dan pertanyaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari empat try out yang akan dilaksanakan sebelum mengikuti STQ Nasional.  Kegiatan diikuti 16 peserta dari tiga cabang  yaitu tilawah sejumlah 8 peserta, tahfidz sejumlah 6 peserta dan tafsir Bahasa Arab sejumlah 2 orang.

Sementara itu Kasi Pengembangan SBI, Musabaqoh Al-Qur'an dan Al-Hadits Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Akhmad Subkhi, M. Pd. berharap dengan diadakannya try out atau uji coba tampil kedua Kafilah STQ DIY ini bisa meningkatkan kemampuan para peserta kafilah, serta dapat menempa mental juara, sekaligus akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi para pembimbing sehingga bisa ditingkatkan lagi dalam pembinaan sebelum maju ke Tingkat Nasional.

Kegiatan ini ditutup dengan berdoa bersama-sama yang dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul KH. Ahmad Murot. Semoga kafilah STQ DIY bisa sukses dan berprestasi maksimal pada STQ Nasional. [Sub/Eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 556

Bagikan