Pembinaan dan Pendampingan Bagi Nominator Anugerah Guru


Pembinaan dan Pendampingan Bagi Nominator Anugerah Guru FOTO PARA NOMINATOR DAN PENDAMPING
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-11-21 20:06:32

Bantul (MIN 2 Bantul) - pembinaan bagi nominator anugerah guru dan tenaga pendidikan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu guru MIN 2 Bantul Dra. Noor Biatun,M.S.I (MIN 2 Bantul) mewakili guru MI, dan 3 nominator lain: Bayu Trikrisnawati,S.Pd (RA IPHI Samigaluh Kulonprogo) mewakili Kepala RA, Sri Rahayu,S.Pd (MTs Sentolo Muhammadiyah Kulonprogo) mewakili Kepala MTs, dan Sri Purwati (MAN 2 Yogyakarta) mewakili laboran mendapatkan pendampingan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/11).

Pembinaan dibuka oleh Kasi Guru Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta Edi  Purwanta,S.Pd. M.Pd.Si sebagai pembina para guru. Dalam kegiatan tersebut Kasi Guru menyampaikan," Para nominator merupakan perwakilan dari Kemenag DIY yang akan membawa nama Kemenag DIY di tingkat nasional, bukan lagi sebagai wakil madrasah masing- masing. Untuk itu para nominator semoga bisa membawa nama baik Kemenag DIY di tingkat nasional dengan membawa kemenangan."


Pendampingan nominator teknis mengikuti lomba dibimbing oleh Nurhasanah Rahmawati, S.Ag,M.M (Kepala MTs N 9 Bantul) yang sudah 2 kali maju mengikuti Anugerah Guru Prestasi dan mendapat juara 1. Dalam kesempatan itu Nurhasanah Rahmawati, menyampaikan trik presentasi yang bisa memukau yuri. Pesan beliau," Buatlah di awal presentasi yuri mendapatkan hal yang lebih dari apa yang akan kita sampaikan. Artinya bahan presentasi menyuguhkan warna yang berbeda dengan materi yang tidak hanya bermanfaat bagi guru, namun manfaatnya sangat besar bagi madrasah dan negara."

Dengan pembinaan dan pendampingan yang disampaikan Kepala MTs 6 Bantul tersebut, para nominator seakan mendapatkan motivasi dan pencerahan bagaimana trik dan strategi dalam mengikuti ajang yang bergengsi tersebut. Semoga para nominator mendapatkan kejuaraan yang terbaik sehingga membawa nama baik Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta. (Noor)

ShareFacebookTwitterEmail

 

Kontributor : MIN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 42

Bagikan