Hadroh Al-Husna MTs Negeri 6 Bantul Hibur Darmawanita Kemenag Bantul


Hadroh Al-Husna MTs Negeri 6 Bantul Hibur Darmawanita Kemenag Bantul Tim Hadroh Menghibur Para Tamu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-21 15:09:48

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) – Pada Jumat (21/9) MTs Negeri 6 Bantul didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan darmawanita Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Tampak hadir beberapa istri pejabat dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, salah satunya adalah ketua darmawanita, Sri Kusrini Nurjanah. Isteri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyampaikan sambutan di hadapan tamu undangan. “Terima kasih kepada ibu-ibu darmawanita yang telah berkenan hadir pada pertemuan kali ini. Meskipun saya yakin para ibu memiliki kesibukan tersendiri entah terkait pekerjaan maupun kepentingan rutin lainnya, tapi kehadiran ibu-ibu di sini adalah bukti kepedulian bahwa darmawanita tetap eksis,” ujar Sri.

Untuk memeriahkan sekaligus sebagai hiburan para tamu undangan yang hadir, grup hadroh puteri yang bernama Al-Husna tampil membawakan beberapa lagu. Vokalis hadroh yang dimotori oleh Rahma Alfi Zahra melantunkan beberapa lagu islami saat menyambut kedatangan para tamu dan istirahat misalnya Ya Habibal Qolbi, Robbi Kholaqtoha, Roqqot Aina, Tolaal Badru, Turi Putih. Lima lagu disuguhkan kepada para hadirin. Dengan berpakaian merah jambu motif bunga-bunga para pengiring dan vokalis tampil memukau dan menambah suasana menjadi meriah.

Hadroh Al-Husna MTs Negeri 6 Bantul Hibur Darmawanita Kemenag Bantul

Tohari Suyuti menyampaikan bahwa hadroh yang ditampilkan merupakan hasil dari kegigihan para siswa saat berlatih setiap hari Jumat. “Para siswa berlatih setiap seminggu sekali sesuai jadwal ekstrakurikuler hadroh yang telah dibuat oleh Wakil Urusan Kesiswaan. Adapun timnya terdiri atas kelas VII, VIII, dan IXI yang telah terpilih melalui seleksi terlebih dahulu,” ujarnya.

Hadroh MTs Negeri 6 Bantul pernah beberapa kali menjuarai even lomba hingga tingkat provinsi. Salah satu pembimbing hadroh, Siti Maryatun menyampaikan bahwa tim terdiri atas 13 orang dengan peran yang berbeda-beda. Bas ditabuh oleh Sahlan, 4 terbang ditabuh oleh Halimah, Auira, dan Putri. Sementara itu, Jimbe ditabuh oleh Luluk, tamborin Cindi, vokalis (Zahra, Munifah, Feti, Nakiyah, Nida, dan Arina), serta tamtam oleh Cika. “Sejak pagi mereka sudah siap berada di ruang BK guna fitting pakaian dan bersolek secara sederhana,” tutur Atun. (Rin)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 305

Bagikan