Ajarkan Sikap Dewasa Pada Siswa, MTsN 6 Bantul Adakan Sosialisasi Reproduksi Remaja


 Ajarkan Sikap Dewasa Pada Siswa, MTsN 6 Bantul Adakan Sosialisasi Reproduksi Remaja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-20 14:48:40

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Bertempat di Mushalla Al Hikmah gedung MTsN 6 Bantul, pada Rabu (18/9) lalu diadakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja". Bekerja sama Puskesmas Pleret I dan tokoh agama di wilayah Bantul, kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII berjumlah 193 orang.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Waka bidang Kesiswaan bekerja sama dengan tim bimbingan konseling ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan reprodukasi remaja. Diharapkan dengan kegiatan ini siswa lebih peduli dan dapat menjaga hubungan pertemanan dengan teman berlainan jenis sehingga terhindar dari pernikahan dini yang kerap terjadi di kalangan renaja. Narasumber yang hadir adalah kepala Puskemas Pleret, dr Erni Rochmawati dan Isnan Rosyid, S.Pd

Hadir membuka acara adalah waka bidang kurikulum Dra. Siti Kiswatun, mewakili  kepala MTsN 6 Bantul. Dalam sambutannya Kiswatun berharap agar siswa mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan tertib, mampu menyerap semua informasi tentang kesehatan reproduksi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 wib hingga pukul 14.00 wib ini menyajikan materi tentang seluk beluk reproduksi ditinjau dari sisi kesehatan dan kesehatan dan perawatan organ reproduksi dari sisi agama Islam.

Salah seorang peserta, Danish Safaraz mengaku senang dan puas terhadap isi materi yang disampaikan. Hal yang dirasa tabu untuk dibahas atau ditanyakan menjadi mudah dipahami, "Alhamdulillah menjadi paham kewajiban saya yang sudah baligh secara Islam, materinya bagus dan penyampaiannya menarik,” ungkapnya selesai acara. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 166

Bagikan