Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Prajaniti DIY


Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Prajaniti DIY
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2021-11-15 11:18:17

Bantul (Bimas Hindu DIY)—Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Tri Handoko Seto didampingi Plt. Pembimas Hindu Kanwil Kemenag DIY Nur Ahmad Ghojali menghadiri pelantikan pengurus DPD Prajaniti Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedung Santi Sasana, Banguntapan Bantul, Minggu (14/11/2021). Prajaniti merupakan organisasi Hindu tingkat nasional, selain membina mental spiritual umat, juga melakukan dharma negara, misal pendidikan, ekonomi, layanan sosial kemanusiaan, dan kaderisasi di bidang dharma, negara layanan kenegaraan, seperti eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Dimana untuk ruang pengabdiannya untuk memberikan pembinaan keumatan baik dibidang ekonomi, Pendidikan, social dan budaya. Dengan harapan organisasi ini dapat bersinergi dengan lembaga agama dan keagamaan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut ketua umum Prajaniti bapak KS. Arsana, Romo Ida Bawati Ir. Ngakan Ngurah Mahendrajaya; Jero Gde Dwija Akhir Murti Adiwiyono; Romo Jro Gede Wasi Triman; Ketua PHDI DIY; PHDI Kabupaten dan Kota; KMHDI; Plt Bimas Hindu DIY; Ketua Umum Tim Kerja Candi Prambanan; Ketua Prajaniti DPD Jateng dan DPC Klaten; serta para pimpinan Ormas keagamaan Hindu.

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Prajaniti DIY

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Prajaniti DIY

Dalam sambutannya Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI berharap akan ada program-program yang istimewa karena DIY memiliki SDM yang luar biasa, kualitas di atas rata-rata. Hanya masih mininnya konsulidasi dalam menyatukan kekuatan untuk bersama-sama membangun umat, minimal di DIY. “Apabila sumber daya ini bias menjadi satu dalam membangun keumatan di DIY beliau yakin organisasi akan lebih berjaya dalam mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi umat secara lansung,” tandas Tri Handoko Seto.

Selanjutnya Purwanto selaku ketua DPP Prajaniti DIY baru mengharapkan kerjasamanya dengan lembaga agama dan keagamaan yang sudah ada, agar pembinaan – pembinaan keumatan yang ada di DIY dapat berjalan dengan baik dan maksimal dan dapat dirasakan secara langsung oleh umat Hindu yang ada di DIY. (her/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 67

Bagikan