Asah Keterampilan Berhitung, Siswa MIN 2 Sleman Ikuti Optika 2021


Asah Keterampilan Berhitung, Siswa MIN 2 Sleman Ikuti Optika 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-11-13 11:43:02

Sleman (MIN 2 Sleman) - Sebanyak tiga siswa MIN 2 Sleman mengikuti penyisihan wilayah tahap I Olimpiade Matematika Tahun 2021 (OPTIKA 21) yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Agama. Ketiga siswa tersebut yaitu Muhammad Labib Abdurrahman Alli, Namiyah Filza Prabawa dan Muhammad Muhtar Nasir. Perlombaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/11/2021) ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia mulai dari tingkat MI, MTS maupun MA.

Partisipasi MIN 2 Sleman dalam OPTIKA 21 ini dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan siswa dalam berhitung serta sebagai sarana pendidikan karakter peserta didik. Dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan para peserta didik tumbuh menjadi siswa yang jujur, kompetitif, percaya diri, dan pantang menyerah sehingga mampu menghadapi tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan.

“Keikutsertaan siswa MIN 2 Sleman dalam ajang Olimpiade Matematika tahun 2021 (OPTIKA 21) yang dilaksanakan secara online kali ini kita harapkan dapat membentuk siswa yang jujur dan kompetitif sebagaimana tema OPTIKA kali ini yaitu “Be a Faithful Champion Who Survive Pandemic to Create a Golden Math Generation,“ujar Tri Wahyuni Kepala MIN 2 Sleman. (anj)

 

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 123

Bagikan