Guru BK MTsN 1 Bantul Lahirkan Dua Buku pada Penghujung Tahun 2021


Guru BK MTsN 1 Bantul Lahirkan Dua Buku pada Penghujung Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-11-12 16:46:12

Bantul (MTsN 1 Bantul) –  Menulis menjadi sebuah keniscayaan bagi seorang guru. Sri Murwanti, S.Pd. sebagai guru Bimbingan Konseling MTsN 1 Bantul telah membuktikannya dengan melahirkan dua buku pada tahun 2021. Kedua buku tersebut diserahkannya ke Perpustakaan Daarul ‘Ilmi pada Jumat (12/11/21) untuk menambah koleksi.

Karyanya dalam buku pertama Haru Biru Konseling Bersama Pandemi Covid-19 terbit Agustus 2021 berjudul “Home Visit Andalanku”. Guru BK yang rajin ini menuangkan pengalaman kunjungan kepada para siswanya pada masa pandemi. Rasa empati dan simpati dicurahkan pada beberapa siswa dari keluarga yang kurang mampu, bahkan semakin terhimpit dalam kondisi perekonomian yang semakin sulit. Akibatnya berimbas pada pembelajaran daring anak. Mereka tidak bisa mengikuti pembelajaran daring karena kehabisan quota. Nah, sebagai bentuk empati, Beliau selipkan  lembaran rupiah untuk sekadar membeli quota.

Guru BK MTsN 1 Bantul Lahirkan Dua Buku pada Penghujung Tahun 2021

Buku yang kedua, Menanti Pelangi di Antara Hujan terbit pada Oktober 2021. Goresannya dalam buku ini berjudul “Kasih Ibu dan Harapan dalam Hidupku”. Sri Murwanti mengisahkan bagaimana perjalanan seorang anak dapat meraih sukses berkat doa ibu. Oleh karenanya, sangatlah pantas seorang anak berusaha membahagiakan ibu pada usia senjanya.

“Ya Allah, semoga senantiasa Engkau lindungi ibuku dan berilah umur yang barokah kepadanya. Terima kasih telah Kau berikan aku, orang tua yang bisa menjadi panutan karena kesabaran, ketegaran, dan ketulusannya mendampingi kami,” pinta Sri Murwanti mengakhiri kisahnya. (ank)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 128

Bagikan