Siswa MAN 1 Yogya Juara 2 LCC Keterbukaan Informasi Publik


Siswa MAN 1 Yogya  Juara 2 LCC Keterbukaan Informasi Publik
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-20 08:17:26

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Yogyakarta telah berhasil mengukir prestasi sebagai  juara 2 Lomba Cerdas Cermat  (LCC): Keterbukaan Informasi Publik pelajar SMA/SMK/MA se Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019  yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (Kominfo) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Universitas Aisyiah Yogyakarta (UNISA), Rabu(18/9).

Guru  mapel Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) MAN 1 Yogyakarta Retno Wardani, S.Pd, M.Pd.I. menyampaikan, apresiasi dan rasa bangganya, madrasah terbukti mampu bersaing dengan sekolah umum ini.

Alhamdulillah siswa-siswa MAN 1 Yogyakarta  selalu antusias dalam menghadapi setiap kompetisi, mereka tekun berlatih jelang LCC,”ujarnya.  

Setelah melalui semua tahapan, siswa MAN 1 Yogyakarta yaitu Trisna Alvicena Putra (XI MIPA 1), Faiz Gymnastiar Haryogya (XI MIPA 1) dan Achmadi Ikhsan (XI MIPA 4) berhasil meraih skor  terbaik ketiga tingkat propinsi. Kemudian pada penulisan essay terbaik kedua tingkat propinsi sehingga berhak memperoleh beasiswa dari UNISA, dan juara 2 tingkat kota yogya, dan tim 2 meraih juara harapan 2.

Alvicena mengungkapkan, ia merasa bangga dengan apa yang telah dicapai namun dia memiliki harapan untuk tahun berikutnya dia bisa berusaha lebih keras lagi. Demikian juga Achmadi Ikhsan, ia mengatakan bahwa dia merasa puas dan optimis untuk tahun berikutnya.

Seperti rekan-rekannya yang lain, Gymnastiar pun berharap untuk tahun depan bisa mendapatkan yang lebih baik dari prestasi yang dia raih sekarang.

"Kepada adik-adik kelas, untuk terus berprestasi dan tetap semangat. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua,”pungkasnya. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 391

Bagikan