MAN 2 Kulon Progo Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi


MAN 2 Kulon Progo Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi Para siswa jurnalistik tengah asyik mengikuti arahan dan motivasi Kamad MAN 2 Kulon Progo dalam workshop jurnalistik, (5/11/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-11-07 16:04:51

Kulon Progo ((MAN 2 KP - MANDAKU) . Di era serba digital ini, publikasi khususnya berita menjadi sebuah kebutuhan pokok untuk menciptakan branding sebuah instansi. Tak terkecuali MAN 2 Kulon Progo, yang setiap harinya selalu ada hal yang bisa diinformasikan ke khalayak baik itu kegiatan maupun prestasi. Untuk itulah, Jumat (5/11/2021) diselenggarakan Workshop Jurnaliastik di Era Digitalisasi dengan tema Meneguhkan Pelayanan Informasi Era Digitalisasi. Kegiatan diikuti 24 siswa dan 26 guru serta pegawai MAN 2 Kulon Progo.

Workshop diawali dengan sambutan kepala madrasah, Hartiningsih, M.Pd. Dalam sambutannya, Aning (sapaan akrab Hartiningsih) mengingatkan bahwa workshop ini ditujukan untuk meningkatkan branding madrasah dan menumbuhkan jiwa menulis dari warga madrasah. “Tanggung jawab publikasi madrasah dan peningkatan branding madrasah bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab tim humas, tetapi juga menjadi kewajiban seluruh warga madrasah. Sehingga, semakin banyak warga madrasah yang terlibat dalam publikasi madrasah, semakin luas informasi tentang madrasah diketahui pihak lain,” tegasnya,

MAN 2 Kulon Progo Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi

MAN 2 Kulon Progo Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi

Menurut Aning, menulis merupakan kegiatan yang dilakukan sehari-hari, baik menulis di media sosial atau media yang lain. Sehingga menulis bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Dalam rangka mewujudkan tema workshop, Aning juga menggarisbawahi bahwa di era digital ini, semua berbasis teknologi. “Bagi yang tidak mau meninggalkan era konvesional dan masuk ke era digital, pasti akan tertinggal," paparnya.

Dari pelaksanaan workshop ini, pihak madrasah berharap semakin banyak warga madrasah yang terlibat untuk mem-branding nama besar MAN 2 Kulon Progo melalui publikasi di berbagai website khususnya website MANDAKU http://www.man2kulonprogo.sch.id/ . Di akhir sambutannya, Aning mengucapkan selamat mengikuti workshop dan menimba ilmu kepada seluruh peserta.

Materi yang disampaikan dalam workshop tersebut antara lain Teknik Penulisan Berita oleh Drs. H. Heri Purwata, Branding Madrasah Melalui Publikasi oleh Bramma Aji Putra, S.Kom.I., dan Optimalisasi Publikasi Berbasis Digital oleh Agen Perubahan MAN 2 Kulon Progo. Dalam kesempatan tersebut peserta dibimbing langsung untuk praktik sehingga ilmu yang diterima benar-benar bisa langsung diaplikasikan. (yul/ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 20

Bagikan