Animo Siswa Tinggi, Pemilos MTs Negeri 1 Berjalan Sukses


Animo Siswa Tinggi, Pemilos MTs Negeri 1 Berjalan Sukses
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-18 14:21:38

Bantul(MTsN1)--Penyelenggaraan Pemilos di MTs Negeri 1 Bantul yang dilaksanakan Selasa(17/9) berjalan lancar dan sukses berkat Panitia Penyelenggara yang kompeten dan animo siswa yang tinggi. Demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan , Syaekhul Fattah, S.Pd di ruang kerjanya, Rabu(18/9). Fattah mengatakan bahwa kegiatan Pemilos berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dengan jeda sekitar 20 menit  saat istirahat pertama.

Penghitungan suara dimulai pukul 13.00  dan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB. Dengan hasil pasangan Muh. Leikam dan Zaskia mendapatkan suara sah 88, pasangan Adi dan Arifin mengumpulkan suara sah 391 suara, dan pasangan Aditya Ziven dan Nabila meraih suara sah  53, jadi kemenangan diraih oleh pasangan Adi dan Arifin. Jumlah pemilih ada 585 siswa dan 15 siswa di antaranya tidak masuk dan gugur.

Animo Siswa Tinggi, Pemilos MTs Negeri 1 Berjalan Sukses

Dalam penyelenggaraan Pemilos MTs Negeri 1 Bantul kemarin memang menjadi momentum yang tidak biasa.  Siswa diajari supaya mandiri dalam menjalankan tugas. Guru hanya memberi masukan saat petugas mendapatkan masalah, di antaranya saat KPPS 4 (portir) terlalu cepat dalam memanggil pemilih sehingga pemilih bertumpuk di bagian depan untuk regristasi. Segera guru memberi perintah untuk memberi jeda pemanggilan dan memberi durasi waktu yang cukup bagi petugas yang menyerahkan kartu suara sampai dengan memberikan suara serta memasukkannya ke dalam kotak suara.

“Saya senang animo siswa tinggi, baik mereka yang, menjadi  pemilih terlebih mereka yang menjadi petugas KPPS. Saya ingin anak-anak belajar dan mendapatkan pengalaman dari Pemilos ini sehingga kelak di kemudian hari bila sudah mempunyai hak pilih mereka akan menggunakan dan memilih dengan benar. Begitupun bagi yang menjadi Petugas KPPS, bila memang dikehendaki untuk bertugas mereka siap dan mampu mengerjakan,” kata Fattah. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 146

Bagikan