Itjen Evaluasi Pengawasan Program Indonesia Pintar Madrasah


Itjen Evaluasi Pengawasan Program Indonesia Pintar Madrasah Evaluasi Pengawasan Program Indonesia Pintar (PIP) Inspektorat Wilayah II, Inspektorat Jenderal Kemenag RI
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-10-27 14:54:49

Jakarta (ItjenNews) - Evaluasi Pengawasan Program Indonesia Pintar (PIP) Inspektorat Wilayah II, Inspektorat Jenderal Kemenag RI, berjalan sukses dan lancar. Acara ini digelar secara luring dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Kristal, Cilandak Jakarta Selatan (05/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh Inspektur Wilayah II, Kusoy, Kasubbag TU Inspektorat Wilayah II, Khalilurrahman, dan Narasumber dari BPKP Didin Saepudin dan Monika, serta para peserta dari internal Inspektorat Wilayah II Itjen Kemenag.

Didin Saepudin dalam memaparkan evaluasi pengawasan Program Indonesia Pintar (PIP) menjelaskan permasalahan yang terjadi dilapangan, diantaranya:
1) Tidak cocoknya data antara laporan dengan lampiran.
2) Tidak cocoknya kertas kerja dengan lampiran
3) Rekomendasi yang berbeda-beda atas permasalahan yang sama.

Monika pada hasil uji laporan sementara, “Ada kasus dimana orang yang berhak tidak menerima, dan orang yang tidak berhak atas bantuan Indonesia pintar menerima, dan ini harus di tindak lanjuti”ujarnya.

Sementara itu, Khalilurrahman menyatakan evaluasi PIP ini dapat berjalan lancar berkat kerjasama berbagai pihak.

"Apresiasi untuk semua tim evaluator dan BPKP atas kerjasama yang baik sehingga evaluasi ini berjalan lancar," tutup Khalilurrahman.

(Sumber: Itjen Kemenag/ mah)

Kontributor : MAGANG
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 47

Bagikan