POKJAWASMAD DIY Gelar PKB IN_1 


POKJAWASMAD DIY Gelar PKB IN_1 
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-10-22 19:09:23

Bertempat di rumah makan Omah Sawah, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Kamis, 21 Oktober  2021 Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Propinsi menggelar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB),  dari pukul 8.00-16.00 WIB dan dihadiri seluruh anggota peserta yang telah ditunjuk. 
Ketua Pokjawasmad DIY, Drs H. Faizuz Sabani, MA menuturkan bahwa program ini serentak dilaksanakan secara nasional, " Bersama GTK Madrasah Kemenag dan world Bank yang bersinergi untuk meningkatkan kompetensi guru, kepala Madrasah, dan kelompok kerja pengawas yang lebih dikenal sebagai Madrasah Reform, insya Allah sudah terjadwal dalam bentuk kegiatan IN dan ON sampai bulan Desember 2021," ujar Faizus. 

Kegiatan PKB dihadiri dan dibuka oleh Kepala seksi guru dan tenaga pendidikan Kantor Wilayah Kemenag DIY, Jauhari Mukhlis Sulistiyanta, S. Ag sekaligus menjadi narasumber materi kebijakan pemerintah dan moderasi beragama. "Pentingnya moderasi beragama di Madrasah sehingga nilai nilai karakter yang moderat ini termaktub dalam kurikulum tingkat satuan Pendidikan (KTSP) dan nilai nilainya menjadi pembiasaan keseharian, " pungkas Jauhar. 

POKJAWASMAD DIY Gelar PKB IN_1 

Ajang PKB ini sangat bermanfaat bagi kelompok pengawas Madrasah DIY khususnya karena  dengan pertemuan tatap muka (IN) maupun tugas praktik (ON), ini maka para pengawas bisa berdialog  sharing dan diskusi tentang Tupoksi juga berbagai hal. 

PKB Pokjawasmad DIY juga dihadiri oleh Ketua Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Muntolib, S. Ag. M. S. I , yang mengapresiasi kegiatan hari ini dan berharap jajaran pengawas lebih dulu selalu mendapatkan informasi, pembelajaran maupun Bimtek daripada Madrasah binaannya.
 
"Para pengawas ini menjadi telinga kami dalam menjalankan semua tugas, oleh karena itu segala bentuk informasi, Bimbingan pelatihan dan sejenisnya kami usahakan pengawas berada di pintu awal karena nantinya akan mampu meneruskan  kepada guru dan kepala binaan masing masing, " tutur Muntolib 

Pemateri dari Fasilitator Propinsi ( Fasprof) yaitu Drs. Faizuz Sabani, MA dan Heni Prilantari, . M. Pd., dengan piawai menyampaikan berbagai hal seputar tugas pokok dan fungsi pengawas yang dimulai dari program kepengawasan ,supervisi akademik dan manajerial , para peserta pada IN 1 ini juga mendapat tugas menyusun Rencana Pengawasan Akademik ( RPA) dan hari kedua wajib dikumpulkan. ( IZS)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 26

Bagikan