Upacara Bendera Hari Santri Nasional 2021 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta


Upacara Bendera Hari Santri Nasional 2021 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-10-22 19:06:16

Yogyakarta (Kankemenag) – Berlangsung di halaman kantor, Jumat (22/10) Kantor Kementeraian Agama Kota Yogyakarta menggelar upacara bendera Hari Santri Nasional 2021, diikuti Kepala Sub. Bagian TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA, serta perwakilan pegawai dan santri pondok pesantren. Bertindak selaku Pembina upacara Kepala Kantor Drs. H. Nur Abad, MA.

Selaku Pembina upacara H. Nur Abadi membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Clolil Qoumas. Diantara petikan pidatonya mengemukakan, untuk peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Upacara Bendera Hari Santri Nasional 2021 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta

“Maksud tema Santi Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatanlil’alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia,” ungkap Nur Abadi.

Dalam kesempatan ini H. Nur Abadi didampingi Kasub. Bag Tu Hj. Noor Imanah berkenan menyampaikan santunan kepada 20 santri pondok pesantren. “Semoga dengan pemberian santunan ini, lebih memotivasi santri dalam menimba ilmu di pondok pesantren, dengan kesabaran dan ketekunan sehingga nantinya para santri akan menjadi generasi penerus di garda terdepan dalam mengisi pembangunan, dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya. (Jojo)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 26

Bagikan