MAN 3 Bantul Borong 3 Piala Kejuaraan Pencak Silat POR Pelajar


MAN 3 Bantul Borong 3 Piala Kejuaraan Pencak Silat POR Pelajar Penyerahan piala kejuaraan pencak silat oleh siswa berprestasi MAN 3 Bantul untuk madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-21 14:27:48

Bantul (MAN 3 Bantul) – Tiga siswa MAN 3 Bantul berhasil menjadi juara Pencak Silat. Siswa-siswa tersebut adalah Bagus Rahmanto F.S. (XI IPS 1), Rifki Aditiya P.(XI MIPA 2), dan Nur Kholifatu H.J. (XI MIPA 2). Ketiganya telah mengharumkan nama MAN 3 Bantul dalam ajang POR Pelajar Kabupaten Bantul pada Ahad, 17 Oktober 2021 lalu.

Wajah kegembiraan terpancar dari siswa-siswi tersebut saat menyerahkan piala ke madrasah. Ketiga siswa yang didampingi oleh pelatih Agus Farkhan ini mendapat apresiasi dari kepala madrasah.

MAN 3 Bantul Borong 3 Piala Kejuaraan Pencak Silat POR Pelajar

MAN 3 Bantul Borong 3 Piala Kejuaraan Pencak Silat POR Pelajar

“Alhamdulillah, selamat untuk anak-anak yang telah menyabet  tiga juara dalam ajang POR Pelajar Kabupaten Bantul 2021. Kami senang dan bangga atas prestasi anak-anak. Terima kasih kepada pelatih dan seluruh keluarga besar MAN 3 Bantul yang telah memberikan dukungan dan doa untuk atlet-atlet kita. Semoga prestasi ini memberikan berkah untuk kita semua,” tutur Huda.

Ketiga siswa yang juga santri tersebut mengikuti latihan intensif dengan pelatih sebelum bertanding. Proses latihan yang matang membentuk atlet-atlet ini menjadi kuat. Bagus berhasil meraih Juara 2 Kelas D Putra, Adit meraih Juara III Kelas C Putra, dan Kholifatu meraih Juara 3 kelas E Putri.

Pelatih Pencak Silat Agus Farkhan mengungkapkan ketiga siswa ini telah lama mengikuti ektrakurikuler sehingga teknik dalam bermain silat sudah bagus. Perlombaan luring selama pandemi baru dimulai dalam ajang ini sehingga anak-anak perlu kembali menyesuaikan setelah lama tidak bertanding.

“Latihan intensif telah diikuti anak-anak sehingga teknik mereka sudah terbentuk dengan baik. Akan tetapi, karena cabang pencak silat POR Pelajar ini adalah event pencak silat pertama yang diselenggarakan luring setelah lama tidak dapat terlaksana selama pandemi, anak-anak perlu menyesuaikan. Ke depan akan lebih dikuatkan lagi kedisiplinan anak-anak agar lebih siap dalam bertanding,” ungkap Agus.

Pelatih menambahkan bahwa  setelah POR Pelajar, atlet-atlet muda ini melanjutkan latihan untuk perlombaan yang lain. Kepala madrasah sangat mendukung siswa-siswa aktif mengikuti berbagai perlombaan agar bakat dan kompetensi  mereka dapat berkembang. Potensi yang tereksplorasi tersebut dapat menjadi bekal untuk masa depan siswa setelah lulus kelak. (sal)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 51

Bagikan