Shalihah Zhafirah Siswi MTsN 4 Bantul Raih Juara 3 Panjat Tebing Por Pelajar


Shalihah Zhafirah Siswi MTsN 4 Bantul Raih Juara 3 Panjat Tebing Por Pelajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-19 09:35:15

Bantul(MTsN 4 Bantul)-Prestasi untuk MTsN 4 Bantul kembali dipersembahkan oleh Shalihah Zhafirah (12) di cabang Olah Raga Panjat Tebing Nomor Boulder,Senin(18/10/2021). Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka Kegiatan Porseni Pelajar Kabupaten Bantul, dan sebagai penyelenggaran Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantul.

Porseni Pelajar Bantul ini diselenggarakan bulan Oktober 2021 dan diikuti oleh pelajar dari SD, SMP/MTs, SMA/MA di wilayah Kabupaten Bantul. Porseni Pelajar ini terselenggara dilatar belakangi Kualitas manusia akan tercipta dari kesehatan dan kesegaran jasmani, olahraga adalah salah satu jalan untuk menciptakan kesehatan dan kebugaran. Olahraga, selain penting bagi kesehatan dan kebugaran juga diyakini dapat menjadi suatu sarana pembentukan karakter. Melalui olahraga dapat dikembangkan bukan hanya kecakapan ragawi, tetapi juga kecakapan spiritual, emosional dan intelektual. Olahraga juga dapat membentuk karakter bangsa (carakter building) yang diantaranya meliputi sportifitas, daya juang, rasa cinta tanah air, disiplin, tanggungjawab, tangguh, ulet, kooperatif, menghargai dan mensyukuri sebuah sukses, menerima keunggulan orang lain, berfikir cermat dan tepat dan lain sebagainya. Olahraga juga dapat menyalurkan energy dan waktu luang, sehingga akan mengikis kesempatan-kesempatan aktivitas negative atau perilaku yang menyimpang.

Kepala madrasah mengapresiasi prestasi yang diraih Shalihah,”Alhamdulillah, selamat Ananda Shalihah dan guru pembimbing yang telah mengantar Ananda mampu meraih juara 3 di kompetisi ini,”ujar Siti Solichah pada contributor. Perolehan ini melengkapi capaian prestasi yang diraih MTsN 4 Bantul setelah cabang Tenis Lapangan, Atletik Lari 400m, dan tenis meja pada kompetisi Porseni pelajar Tahun 2021 ini.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 14

Bagikan