PTMT MAN 3 Sleman Berjalan Tertib dan Aman


PTMT MAN 3 Sleman Berjalan Tertib dan Aman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-19 08:25:43

Sleman (MAN 3 Sleman) – Senin (18/10/2021) menjadi hari pertama pertemuan antara guru dan siswa MAN 3 Sleman untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Setelah melalui proses persiapan dan koordinasi yang panjang, diperkuat pula dengan ijin belajar dari surat Bupati Sleman, Kanwil Kemenag DIY, Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, serta Kapanewon Mlati, kegiatan PTMT di Madrasah akhirnya dapat terlaksana. Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. menyapa para siswa sekaligus memberikan semangat.

“Selamat datang dan berjumpa kembali. Sebuah pesan untuk semua, jika kita tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka kita harus mampu menahan perihnya kebodohan. Untuk itu dimanapun kita belajar, tetap semangat dan selalu taati prokes.” pesan Kepala MAN 3 Sleman yang disampaikan setelah kegiatan doa dan Asmaul Husna.

PTMT MAN 3 Sleman Berjalan Tertib dan Aman

PTMT MAN 3 Sleman Berjalan Tertib dan Aman

Pada tahap awal ini belum semua siswa dapat bergabung, hal ini lantaran ada beberapa syarat yang belum terpenuhi seperti belum vaksin dua kali dan tes swab. Termasuk siswa yang berasal dari luar Jawa, yang membutuhkan waktu untuk perjalanan ke Jogja. Siswa MAN 3 Sleman wajib menunjukkan bukti vaksin dan hasil swab pada pertemuan pertama, syarat tersebut sebagai wujud bahwa keselamatan dan kesehatan menjadi kunci utama dalam proses PTMT.

Kegiatan KBM berlangsung mulai pukul 07.00 - 10.45 WIB. Sebelum belajar, guru dan siswa selalu mengawali kegiatan dengan doa dan Asmaul Husna yang dipandu oleh wali kelas dan siswa sesuai jadwal. Bagi siswa yang daring tetap bisa mengikuti melalui zoom meeting. Jumlah siswa dalam kelas beragam, kuota 16 kursi belum semuanya terpenuhi. Dengan kondisi seperti ini, proses pembelajaran dirasa cukup intens dan fokus. MAN 3 Sleman juga memberikan layanan blended learning dimana para siswa tetap mendapat fasilitas belajar baik secara daring maupun luring. Hari pertama PTMT berjalan dengan aman, guru dan siswa tertib mengikuti protokol kesehatan. Adapun kendala teknis tidak sampai mengganggu proses KBM, ke depan hal ini akan menjadi evaluasi bersama agar PTMT dapat dilaksanakan dengan lebih baik. (est)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 65

Bagikan